Pemkab Klaten Hadirkan Layanan Kesehatan ASN, Ini Tujuannya
Layanan kesehatan untuk ASN di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Klaten, resmi beroperasi pada Jumat (13/11/2020). (istimewa/Bagian Humas Setda Klaten)

Solopos.com, KLATEN--Kesehatan merupakan hal terpenting dalam kehidupan manusia dan menjadi salah satu aspek terpenting dalam penunjang aktivitas sehari-hari.

Untuk mendukung kesehatan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Klaten,  layanan kesehatan ASN resmi beroperasi pada Jumat (13/11/2020). Beroperasinya layanan kesehatan tersebut bertujuan meningkatan kualitas dan kesehatan para ASN di Kabupaten Klaten.

Pada kesempatan tersebut, Asisten I Setda Klaten, dr Ronny Roekmito, MKes menghadiri dan meresmikan Layanan Kesehatan ASN yang bertempat di lantai I Gedung Pemkab Klaten.

Petugas Kesehatan Hewan Giliran Pantau Sapi Di Tempat Evakuasi Lereng Merapi

Dalam sambutannya, Ronny Roekmito mengatakan layanan kesehatan ini merupakan satu langkah maju karena di Jawa Tengah baru ada 3 daerah yang membuka layanan kesehatan ASN serupa.

“Di Provinsi Jawa Tengah sendiri baru ada 3 daerah yang membuka layanan kesehatan yaitu Klaten, Sragen dan Surakarta,”ungkapnya.

Selain itu layanan ini sebagai wujud memberikan pelayanan kesehatan bagi para ASN di lingkungan Setda Klaten ini agar mereka tetap dalam kondisi sehat dan dapat memberikan pelayanan yang prima pada masyarakat, sekaligus sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan bagi ASN.

3 Tempat Evakuasi Sementara Di Lereng Merapi Mulai Disekat-Sekat

Tanpa Dipungut Biaya

Layanan kesehatan untuk ASN di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Klaten, resmi beroperasi pada Jumat (13/11/2020). (istimewa/Bagian Humas Setda Klaten)
Layanan kesehatan untuk ASN di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Klaten, resmi beroperasi pada Jumat (13/11/2020). (istimewa/Bagian Humas Setda Klaten)

Layanan kesehatan ini buka setiap hari Senin dan Jumat dan baru melayani layanan dasar seperti tensi dan pemeriksaan dasar lainnya. Untuk mendapatkan pelayanan ini cukup mudah, ASN hanya tinggal datang ke pusat layanan dan memeriksakan diri tanpa dipungut biaya.

Salah seorang ASN Pemkab Klaten, Rina Dewi juga telah memanfaatkan layanan ini untuk periksa. Dia mengatakan sangat terbantu dengan adanya layanan ini karena sangat memudahkan ASN untuk memeriksakan kesehatan.

“Sangat terbantu sekali karena tinggal periksa saja. Kalau pegel-pegel tinggal datang dan periksa saja. Kalau kurang berstamina disini juga ada vitamin. Dan saya berharap untuk teman-teman ASN bisa memanfaatkan untuk deteksi dini,”ungkap Rina Dewi.

Seleksi Tim Sepak Bola Klaten untuk Porprov 2022 Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Rony Roekmito juga mengapresiasi Badan Kepegawaian Pendidikan Pelatihan Daerah (BKPPD) yang telah mengupayakan pelayanan ini sehingga apabia terdapat sesuatu yang sifatnya darurat, ASN bisa dilayani di lingkungan sekretariat ini.

Sementara itu Kepala BKPPD Kabupaten Klaten, Hj Surti Hartini, SH, CN, mengatakan layanan kesehatan bagi ASN di lingkungan Setda Klaten ini merupakan upaya Pemkab Klaten dalam membantu ASN dalam hal menjaga kesehatannya.

"Untuk itu dipersilakan para ASN yang setiap harinya jika badannya kurang sehat, bisa langsung periksa di layanan kesehatan yang sudah disiapkan sehingga semua ASN Klaten setiap harinya terpantau kesehatannya," ujar Surti Hartini.

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom