Pemkab Klaten Beri Bantuan Rp1,8 Juta buat Difabel & Rp600.000 buat Manula

Pemkab Klaten menggelontorkan bantuan senilai Rp1,8 juta untuk difabel dan senilai Rp600.000 untuk manusia lanjut usia (manula).

Ponco Suseno - Solopos.com
Selasa, 10 November 2020 - 15:34 WIB

SOLOPOS.COM - Ilustrasi uang. (Freepik)

Solopos.com, KLATEN — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten menyalurkan bantuan bagi difabel dan manusia lanjut usia (manula) secara serentak, Senin (9/11/2020). Bantuan serentak itu diawali secara simbolis di Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Dissos P3AKB) Klaten, M Nasir, mengatakan di Klaten terdapat 2.468 manula yang memperoleh bantuan. Setiap lansia memperoleh bantuan senilai Rp600.000.

Satu Keluarga di Sragen Meninggal Setelah Hajatan, 120 Tamu Undangan Jalani Swab

Di samping itu, terdapat 250 difabel di Kabupaten Klaten yang masing-masing memperoleh bantuan Rp1,8 juta.

"Semoga bantuan bisa bermanfaat, terlebih saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19. Guna menghindari kerumunan, bantuan dicairkan selama tiga tahap," kata M Nasir di sela-sela penyerahan bantuan lansia dan penyandang disabilitas di Kecamatan Ceper, Senin (9/11/2020).

Kisah Mbah Tumiyem Pemilik Warung Bothok Mercon Legend di Sragen

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Klaten, Sujarwanto Dwiatmoko, mengatakan bantuan untuk difabel dan manula seperti itu akan terus diupayakan Pemkab Klaten. Bantuan tersebut merupakan bantuan sosial yang sudah direncanakan dalam kurun waktu satu tahun.

"Melalui cara-cara seperti ini, negara [pemerintah] ingin hadir. Kami berharap dari desa dan kepala desa dapat betul-betul memonitor pelaksanaan pemberian bantuan. Jangan sampai, para lansia dan penyandang disabilitas turun ke jalan," kata Sujarwanto Dwiatmoko.

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif