Pemkab Karanganyar Tunjuk Kusbiyantoro sebagai Plt Camat Jatiyoso
Kantor Kecamatan Jatiyoso, Karanganyar. (karanganyarkab.go.id)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Pemkab Karanganyar menunjuk Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Jatiyoso, Kusbiyantoro, sebagai Pelaksana tugas Camat Jatiyoso.

Seperti diberitakan sebelumnya, Camat Jatiyoso, Adzani Priyanggodo, meninggal saat menjalani perawatan di RSUD dr. Moewardi Kota Solo pada Jumat (27/11/2020) pukul 07.30 WIB. Adzani meninggal karena sakit dan sempat menjalani perawatan selama dua pekan di rumah sakit.

Sekcam Jatiyoso, Kusbiyantoro, menuturkan Adzani sempat mengajukan izin cuti sakit. Pengajuan izin dilakukan saat Adzani menjalani perawatan intensif. "Saya berkomunikasi dengan pihak keluarga yang menunggu di rumah sakit. Dari situ mendapat informasi bahwa dokter melakukan observasi setelah beliau beberapa hari menjalani perawatan di rumah sakit. Beliau harus mendapat perawatan tertentu. Begitu diagnosis dokter. Maka beliau mengajukan izin cuti sakit," kata Kusbiyantoro saat berbincang dengan Solopos.com, Jumat (27/11/2020).

Kabar Duka: Camat Jatiyoso Karanganyar Adzani Priyanggodo Meninggal

Pemkab Karanganyar membuat surat keputusan (SK) Plt Camat Jatiyoso beberapa waktu lalu. SK diterima bagian kepegawaian Kecamatan Jatiyoso.
"Secara administratif kan perlu camat untuk surat menyurat. Otomatis birokrasi menunjuk Plt Camat. Sesuai SK itu Plt-nya saya. SK Plt dari BKPSDM [Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia] Karanganyar turun sebelum Pak Camat meninggal," tutur dia.

Urung Jadi Pj Kades Tlobo

Padahal, informasi yang beredar, Kusbiyantoro akan ditunjuk sebagai penanggung jawab (Pj) Kepala Desa (Kades) Tlobo, Kecamatan Jatiyoso. Kades Tlobo, Heri Waluyo, meninggal pada Selasa [3/11/2020] pukul 23.00 WIB. Heri juga meninggal di RSUD dr. Moewardi Solo.

"Betul, dulu saya akan ditunjuk sebagai Pj Kades Tlobo. SK proses, tetapi Pak Camat sakit kemudian mengajukan izin cuti sakit. Saya mengikuti tugas dari pemerintah ke mana menugaskan saya," ujar dia.

Bukan Covid-19, Camat Jatiyoso Meninggal Karena Sakit

Di sisi lain, Kusbiyantoro mengaku sedang memproses penunjukan Pj Kades Tlobo. Dia mengaku sudah mengajukan permohonan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar. Dia menyebut Kepala Seksi (Kasi) Tata Pemerintahan Kecamatan Jatiyoso akan menjadi Pj Kades Tlobo.

"Saya sudah tanda tangan berkas permohonan Pj. Ya sesuai tugas, pokok, dan fungsi [tupoksi] yang cocok Kasi Tata Pemerintahan. Berkorelasi dengan pemerintahan di desa. Kami menunggu SK turun."



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom