SOLOPOS.COM - Pelaksanaan Vaksin Merdeka Anak di Karanganyar dilaksanakan di SDN 1 Popongan, Karanganyar oleh Fasilitas Kesehatan Polres Karanganyar, Rabu (5/12/2022). (Solopos.com/Syifa Tri Hastuti)

Solopos.com, KARANGANYAR — Untuk meningkatkan minat warga sekaligus menuntaskan cakupan vaksinasi Covid-19 di Karanganyar, Pemkab menyiapkan undian berhadiah satu unit sepeda motor bagi warga yang divaksin.

Sementara itu, vaksinasi Covid-19 di Bumi Intanpari saat ini mencapai 96,22% atau 705.662 orang dari jumlah sasaran 733.359 orang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain satu unit sepeda motor, Pemkab juga menyiapkan hadiah undian lain yang menarik berupa 17 unit sepeda gunung dan 50 unit kompor listrik.

Syarat untuk mendapatkan undian tersebut adalah mereka yang sukses divaksinasi selama periode 19 Januari 2022 hingga 28 Februari 2022. Warga yang divaksin sebelum periode itu tak bisa mengikuti undian.

Baca Juga: Dinkes Karanganyar Minta 3.000 Vaksin Booster ke Pusat, Utamakan Lansia

Kartu vaksin akan menjadi bukti kepesertaan dalam undian. Pelaksanaan vaksinasi dilakukan di semua (21) puskesmas Karanganyar.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, mengatakan pengundian hadiah tersebut akan dilakukan Maret 2022. “Jadi program ini kami lakukan untuk mempercepat capaian 100 persen vaksinasi Covid-19 di Karanganyar, khususnya bagi yang belum divaksin tahap pertama. Undian ini khusus bagi belum pernah divaksin sekali pun. Nanti hadiahnya akan diundi Bulan Maret,” ujarnya, Selasa (19/1/2022).

Program vaksinasi berhadiah motor ini berjalan berkat kerja sama dengan pihak lain yakni Yamaha dan PT PLN.

Baca Juga: Sudah Capai 30%, Polres dan Dinkes Karanganyar Genjot Vaksinasi Anak

Sementara itu, Yuli, sapaan Bupati, sangat mengharapkan partisipasi masyarakat dalam kegiatan ini agar semua warga Karanganyar terlindungi dari Covid-19 meskipun saat ini kasusnya sudah turun.

“Kami berharap siapa saja warga Karanganyar agar ikut supaya capaian vaksinasi bisa mencapai 100 persen dan kekebalan kelompok juga terbentuk lebih kuat. Walaupun kasus [Covid] sudah mereda, tetapi vaksinasi harus tetap dijalankan sampai tuntas dan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Karanganyar, Purwati, kembali mengingatkan warga untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. “Tetap menerapkan protokol kesehatan. Jangan lengah. Yang belum divaksin segera divaksin,” ujarnya.

Sementara itu, kasus Covid-19 di Karanganyar sudah mendekati angka nol. Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Karanganyar, hingga Senin (17/1/2022) kasus aktif di Bumi Intanpari tinggal empat orang dengan angka kematian nol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya