SOLOPOS.COM - Juliyatmono (Dok.SOLOPOS)

Juliyatmono (Dok.SOLOPOS)

Karanganyar (Solopos.com)–Menanggapi moratorium yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat, Pemerintah Kabupaten Karanganyar diminta untuk membuat program yang lebih peduli kepada masyarakat.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Wakil Ketua DPRD Karanganyar, Juliyatmono menilai, selama ini program yang diajukan oleh Pemkab masih belum menyentuh kalangan akar rumput.

“Itu bisa dimulai dari semua satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang harus membuat program yang benar-benar untuk kepentingan masyarakat,” jelas Juliyatmono kepada wartawan, Jumat (9/9/2011).

Prioritas yang paling tinggi untuk memenuhi kebutuhan itu, yakni pembangunan inftrastruktur jalan raya. Sebab dengan memperbaiki jalan, maka bisa membuka keran perekonomian warga.

Agar berbagia kegiatan bisa berpihak pada rakyat, maka dibutuhkan uji kelayakan untuk menyaring mana program yang benar-benar untuk masyarakat dan mana yang bukan. Selain itu, imbuh politisi Partai Golkar ini, Pemkab juga harus berhemat anggaran.

Moratorium, kata dia, hanya salah satu langkah untuk menunda pengadaan pegawai negeri sipil (PNS). Selain itu juga untuk memberikan kesempatan kepada Pemkab untuk menghitung ulang PNS. Tujuannya, kata Juli, agar PNS bisa dirahkan dan diprioritaskan kegiatan masing-masing.

(fas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya