SOLOPOS.COM - Ilustrasi (pedulisehati.com)

Pemkab Gunungkidul mampu menghasilkan PAD melebihi target.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Pendapatan Asli Daerah (PAD) Gunungkidul 2015 melebihi target sebesar Rp36 miliar. Hal itu terlihat dalam nota pengantar Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Gunungkidul yang diserahkan bupati ke DPRD pada Selasa (19/7/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam pengantar tersebut dijelaskan target PAD sebesar Rp159.327.609.532,66. Namun dalam realisasinya dapat dilampaui dengan jumlah pendapatan mencapai Rp196.099.244.204,02.

Bupati Gunungkidul Badingah mengatakan komponen PAD terdiri dari empat sumber, yang meliputi pajak daerah; retribusi daerah; hasil pengelolaan kekayaan daerah yang dipisah; serta lain-lain pendapatan asli daerah yang sah. Dari empat sumber ini, seluruhnya melebihi target, namun realisasi terbesar berasal dari Lain-lain PAD yang sah, di mana target awal hanya sekitar Rp95 miliar, tapi pada praktiknya mencapai Rp121 miliar.

“Semua melebihi target dan kalau dibuat presentase realisasi dari masing-masing pendapatan di kisaran 102-126%,” kata Badingah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya