SOLOPOS.COM - Logo Gunungkidul

Proses pembangunan TPAS di kawasan pesisir masih dalam tahap perencanaan

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Pemerintah Kabupaten menyiapkan tiga lokasi untuk pembangunan Tempat Pengelolaan Akhir Sampah (TPAS) di kawasan Pantai Selatan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tiga lokasi ini meliputi kawasan di Desa Banjarejo, Tanjungsari; Desa Monggol, Saptosari dan Desa Tepus, Kecamatan Tepus.

Kepala Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Gunungkidul Winaryo mengatakan, proses pembangunan TPAS di kawasan pesisir masih dalam tahap perencanaan. Selain penyiapan DED kawasan, tahun ini pemkab juga merencanakan pembebasan lahan untuk pembangunan.

“Untuk pembebasannya akan dilakukan oleh kami [Dinas Pertanahan dan Tata Ruang]. Untuk DED dan pembangunan, kewenangan berada di Dinas Lingkungan Hidup,” kata Winaryo saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (2/3/2018).

Dia menjelaskan, untuk pembebasan lahan sudah menyiapkan anggaran. Namun, di dalam pelaksanaannya, masih harus menunggu koordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup. “Kita masih menungggu. Nanti kalau proposalnya sudah ada langsung ditindaklanjuti untuk pembebasan,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya