SOLOPOS.COM - Logo Gunungkidul

Modal sebesar Rp201,9 miliar harus diberikan ke Bank BPD DIY dengan jangka waktu yang telah ditentukan

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Pemerintah Kabupaten Gunungkidul tidak mempermasalahkan pandangan dua fraksi di DPRD Gunungkidul yang belum sependapat dengan rencana penyertaan modal ke Bank BPD DIY. suntikan modal tetap harus dilakukan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Sekretariat Daerah Gunungkidul Azman Latif mengatakan, ia menghormati keputusan dari Fraksi PKS dan PDI Perjuangan DPRD Gunungkidul tentang wacana penyertaan modal ke Bank BPD DIY. Namun, Pemkab Gunungkidul juga harus menaati peraturan yang ada karena mengacu hasil rapat umum pemegang saham diharuskan memberikan suntikan modal ke Bank BPD DIY.

“Ini tidak bisa ditawar lagi dan modal sebesar Rp201,9 miliar harus diberikan ke Bank BPD DIY dengan jangka waktu yang telah ditentukan,” kata Azman saat dihubungi Harian Jogja, Selasa (7/11/2017).

Baca juga : Pemkab Gunungkidul Bakal Setor Modal Miliaran ke Bank BPD DIY

Ia menjelaskan, Pemkab akan bersikukuh menyuntikkan modal ke Bank BPD DIY. Selain sudah menjadi ketetapan bersama pemegang saham, Azman juga mengakui tim dari pemkab sudah membuat kajian sehingga kebijakan ini tidak sampai mempengaruhi kemampuan anggaran yang dimiliki. “Sudah dikaji dan penyertaan modal itu masih dalam jangkauan sehingga dapat direalisasikan,” ungkapnya.

Fraksi PKS dan PDI Perjuangan belum sependapat dengan rencana tersebut. Kedua fraksi ini menilai penyertaan tersebut harus dilakukan kajian yang mendalam dikarenakan nominal yang harus diserahkan relative besar. Anggota Fraksi PKS DPRD Gunungkidul Tri Iwan Isbumaryani mengatakan, penyertaan modal Rp201,9 miliar selama delapan tahun dirasa masih terlalu memberatkan. Sementara, di sisi lain Pemkab Gunungkidul juga masih memiliki kewajiban untuk terus berupaya mewujudkan kesejateraan rakyat.

Baca juga : Penyertaan Modal ke Bank BPD DIY Masih Dikaji DPRD Gunungkidul

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya