SOLOPOS.COM - Mobil SBY saat melintas depan Rumah Dinas Bupati Gunungkidul disambut lambaian tangan pejabat Pemkab Gunungkidul, Kamis (17/10/2013). (JIBI/Harian Jogja/Ujang Hasanudin)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL–Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beserta rombongan kembali melintasi Kabupaten Gunungkidul dari Pacitan Jawa Timur menuju Jogja, Kamis (17/10/2013), siang.

Jajaran Pemerintah Kabupaten Gunungkidul pun dibuat sibuk mempersiapkan tempat untuk transit rombongan SBY. Rumah dinas Bupati Gunungkidul yang dipilih,  dipersiapkan jika SBY mampir istirahat sejenak.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Pantauan Harian Jogja, rumah dinas bupati yang berlokasi di jalan Satria Wonosari diseterilisasi sejak pagi oleh Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres). Sejumlah pengamanan oleh TNI-Polri di sekitar komplek rumah dinas bupati pun diperketat. Sniper pun disiagakan di sekitar Gedung Pemkab yang berloaksi disebrang rumah dinas bupati.

Ekspedisi Mudik 2024

Bahkan awak media pun dilarang mendekat sampai pagar rumah dinas bupati. “Jangan mendekat, jangan memotret, jangan meliput, ini bukan kunjungan resmi tapi bapak presiden hanya mampir,” ujar salah satu petugas pengamanan dari TNI yang berpangkat kapten.

Bupati Gunungkidul Badingah, Wakil Bupati Immawan Wahyudi beserta pejabat tinggi Pemkab Gunungkidul, Kepala Kejaksaan Negeri Wonosari, Dandim 0730 dan Kapolres Gunungkidul sudah berdiri satu jam sebelum sebelum SBY tiba di depan rumah dinas untuk menyambut kedatangan rombongan SBY. Berbagai makanan ringan untuk rombongan SBY pun dipersiapkan.

Tepat sekitar pukul 12.20 WIB, mobil sedan Mercedes Benz ber-plat Indonesia 1 dan iring-iringan sekitar 50 kendaraan mewah diselingi kendaraan pengamanan melintasi depan rumah dinas bupati Gunungkidul.

Namun saat jajaran Pemkab Gunungkidul melambaikan tangan dan memberikan salam hormat dari arah kiri mobil SBY. Saat bersamaan arah pandangan SBY dan Ani Yudhoyono justru ke kanan. SBY melihat gedung Pemkab Gunungkidul yang berlokasi tepat di seberang rumah dinas bupati.

Mobil SBY mengurangi kecepatan, selanjutnya langsung bablas menuju Jogja. Pejabat Gunungkidul pun kembali masuk ke rumah dinas seusai memberikan penghormatan kepada rmbongan SBY yang melintas. Makanan ringan atau cemilan yang dipersiapkan seperti gethuk goreng, tahu bakso, roti untuk rombongan SBY pun gagal disuguhkan.

“Meski pun tidak mampir tidak ada salahnya kita mempersiapkan sebagai bentuk penghormatan kita kepada pemimpin,” ucap Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya