SOLOPOS.COM - Sejumlah pekerja sedang menyelesaikan pengerjaan proyek pembangunan Taman Lalu Lintas di Kawasan Taman Kota Wonosari, Kecamatan Wonosari. Kamis (8/6/2017). (Irwan A. Syambudi/JIBI/Harian Jogja)

Pemkab Gunungkidul akan membangun Taman Lalu Lintas.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL — Tingginya tingkat kecelakaan lalu lintas akibat kurangnya pemahaman terhadap rambu lalu lintas coba disiasati oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul dengan melakukan edukasi dini. Sebagai bahan edukasi, Pemkab sudah menyiapkan Taman Lalu Lintas di Kawasan Taman Kota Wonosari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pembangunan Taman Lalu Lintas yang sudah dikerjakan sejak tiga bulan terakhir, ditargetkan selesai pada Juni 2017 ini. Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Gunungkidul, Irawan Djatmiko, mengatakan dengan adanya Taman Lalu Lintas diharapkan dapat mengenalkan tertib lalu lintas sejak dini kepaa anak-anak.

“Nanti di Taman lalu lintas itu akan kami lengkapi dengan rambu lalu lintas biar anak-anak bisa belajar langsung di sini [Taman Lau Lintas],” kata dia di sela-sela pemantauan pembangunan Taman Lalu lintas, Kamis (8/6/2017).

Pembangunan Taman Lalu Lintas kata dia merupakan bagian dari pengembangan Taman Kota Wonosari, yang dalam jangka panjang akan dijadikan sebagai pusat kegiatan atau bersantai bagi warga sekitar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya