Pemkab Grobogan Fasilitasi Swab Antigen Peserta Tes CPNS

Link pendaftaran swab antigen bagi peserta tes CPNS sudah diunggal melalui akun Instagram BKPPD Grobogan.

 Bupati Grobogan Sri Sumarni mengatakan Pemkab Grobogan akan memfasilitasi swab antigen bagi peserta tes CPNS, belum lama ini. (Solopos.com/Arif Fajar S)

SOLOPOS.COM - Bupati Grobogan Sri Sumarni mengatakan Pemkab Grobogan akan memfasilitasi swab antigen bagi peserta tes CPNS, belum lama ini. (Solopos.com/Arif Fajar S)

Solopos.com, PURWODADI – Pemkab Grobogan akan memfasilitasi swab antigen bagi peserta CPNS. Sebelumnya melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) telah melakukan vaksinasi kepada peserta tes CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Untuk PPPK yang sudah melaksanakan tes, sebelum pelaksanaan tes Pemkab juga menfasilitasi swab antigen. Sedang untuk peserta CPNS yang akan mengikuti tahapan seleksi kompetensi dasar (SKD) akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Semua kita fasilitasi baik vaksinasi maupun swab antigen untuk peserta tes PPPK dan CPNS,” jelas Bupati Grobogan Sri Sumarni, belum lama ini.

Baca juga: 1.681 Ibu Hamil di Kendal Sudah Ikut Vaksinasi Covid-19

Adapun jumlah peserta tes CPNS keseluruhan ada 4.936 orang. Kepala BKPPD Grobogan Padma Saputra mengatakan, pihaknya sudah membuka link pendaftaran swab antigen bagi peserta tes CPNS. link pendaftaran sudah diunggal melalui akun Instagram BKPPD.

Nantinya swab antigen dilaksanakan sehari sebelum jadwal tes SKD. Adapun lokasinya berada di 32 titik guna mengindari kerumunan. Yakni, di 30 puskesmas se-Kabupaten Grobogan dan dua rumah sakit (RS). Masing-masing, RS Ki Ageng Selo Wirosari dan RS Ki Ageng Getas Pendowo Gubug.

“Selain vaksinasi, peserta SKD CPNS juga wajib swab antigen dilaksanakan satu hari sebelum tes. Sesuai jadwal, SKD untuk Grobogan antara 26-30 September 2021. Untuk itu, kita fasilitasi. Jangan sampai peserta gugur sebelum tes, jadi manfaatkan fasilitasi ini,” kata Padma.

Baca juga: Peserta Tes CPNS Di Grobogan Disuntik Vaksin AstraZeneca

Swab CPNS Sebelum SKD

Sebelumnya, pada Senin (30/8/2021) para peserta tes CPNS ini sudah mengikuti vaksinasi Covid-19 yang difasilitasi Pemkab Grobogan. Pelaksanaan vaksinasi dilakukan setelah ada rekomendasi dari BNPB. Yakni peserta tes CPNS minimal sudah mendapatkan vaksin dosis pertama. Hal ini sebagai upaya pencegahan persebaran Covid-19.

Lebih lanjut Padma mengatakan, untuk jadwal pelaksanaan SKD sudah ada jadwalnya dan tersebar di lima titik lokasi. Pertama digelar di Kantor Regional (Kanreg) BKN II Surabaya pada 13 September. Kedua ada di Kanreg BKN I Yogyakarta yang dijadwalkan 24-25 September.

Kemudian lokasi ketiga berada di auditorium UNS Solo pada 26-30 September. Selanjunya, lokasi keempat ada di Kanreg BKN III Bandung pada 9 Oktober. Yang kelima ada di Mandiri BKN-Jakarta II pada 11 Oktober.

Dikatakannya, peserta tes paling banyak ada di tilok auditorium UNS Solo sebanyak 4.378 orang. Kemudian, di Kanreg BKN I Yogyakarta ada 352 orang, Mandiri BKN-Jakarta II ada 127 orang. Lalu Kanreg BKN II Surabaya 64 orang, dan Kanreg BKN III Bandung 15 orang.

 

 


Berita Terkait

Berita Terkini

Semarang Level 1, Ini Pesan Wali Kota Hendi ke Warga

Kota Semarang, Jawa Tengah, menjadi salah satu daerah yang masuk level 1 dalam perpanjangan PPKM Jawa Bali.

Capaian Vaksinasi Dosis Satu 40,92 Persen, Grobogan Bertahan Level 3

Kabupaten Grobogan sesuai Instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 53 Tahun 2021 masih menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.

Protes Tempat Karaoke & Prostitusi Ditutup, Ormas di Pati Surati Jokowi

Penutupan prostitusi dan tempat karaoke ilegal oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati, Jawa Tengah (Jateng) mendapat protes dari organisasi masyarakat (ormas).

Indahnya Bendungan Wadaslintang, Dijuluki Mini Danau Toba Gaes

Bendungan atau waduk Wadaslintang di wilayah Wonosobo dan Kebumen memiliki panorama yang indah hingga disebut sebagai mini Danau Toba.

Kisah Petani Magelang Raup Cuan dari Porang

Petani di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah sedang bersemangat dalam menggeluti budi daya tanaman porang.

Pesona Wisata Rumah Pohon Hits di Brebes

Lokasi wisata rumah pohon yang berada di Kecamatan Bandar ini memberikan suguhan panorama alam dari atas pohon dan juga memberikan sensasi kesejukan.

Hore! Magelang PPKM Level 2, Taman Kyai Langgeng Segera Dibuka

Objek wisata Taman Kyai Langgeng di Kota Magelang akan kembali dibuka atau menerima kunjungan wisatawan, akhir pekan ini.

Emoh Banteng Vs Celeng, Ketua PDIP Salatiga Ingin Jokowi Tiga Periode

Ketua PDIP Salatiga, Teddy Sulistio, mendukung wacana Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiga periode.

Pemuda Nekat Sebar Foto Bugil Mantan Pacar Gegara Sakit Hati Diputus

Seorang pemuda menyebarkan foto bugil mantan pacarnya karena sakit hati diputuskan.

Kawasan Industri Batang Bencana untuk Warga Lokal?

Pembangunan Kawasan Industri Terpadu Batang menyebabkan sejumlah bencana bagi masyarakat lokal, seperti banjir yang membawa material pembangunan serta lumpur.

Wringin Seto, Kepercayaan Asli Warga Blora Lahir di Solo

Ajaran Kekandangan Wringin Seto kali pertama disebarkan oleh Eyang Amiseno dan Amiluhur di Kota Solo yang kemudian menyebar dan menjadi kepercayaan warga Blora.

Indahnya Wisata Alam Guci di Bumi Bahari Tegal

Wisata Guci terletak di lereng Gunung Slamet dengan ketinggian 1.050 – 1250 meter di atas permukaan laut (mdpl) dan memiliki luas 20 hektare terkenal dengan air terjun dan pancuran air panas.

Seleksi CASN Kemenkum HAM Transparan & Bebas KKN, Jangan Percaya Calo!

Peserta seleksi CASN Kementerian Hukum dan HAM diimbau tidak percaya oknum atau orang yang tidak bertanggungjawab, yang menjanjikan bisa membantu atau meluluskan.

Kraca, Kuliner Khas Banyumas dari Keong

Kraca merupakan kuliner khas Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah yang bahan dasarnya berupa keong sawah.

Tak Bisa Renang, Bocah asal Grobogan Tenggelam di Saluran Irigasi

Lutfia Fadilla, 11, tenggelam di saluran irigasi Dusun Tuwung, Desa Suru, Kecamatan Geyer, Selasa (19/10/2021) karena tidak bisa berenang.