SOLOPOS.COM - Pembangunan Waterboom (Dok. SOLOPOS)

Pembangunan Waterboom (Dok. SOLOPOS)

Wonogiri (Solopos.com)–Belum adanya bukti hitam di atas putih mengenai pelimpahan hak pakai tanah dari Perum Jasa Tirta (PJT) ke Pemkab Wonogiri diketahui menjadi akar permasalahan yang menghambat terbitnya izin mendirikan bangunan (IMB) proyek waterboom di objek wisata Sendang Asri Waduk Gajah Mungkur (WGM).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Terkait itu, Pemkab didesak secepatnya memproses pelimpahan hak pakai itu. Selain itu, ada pula yang meminta Pemkab tegas menghentikan proses pembangunan waterboom yang tengah berjalan karena pembangunan tanpa IMB dikhawatirkan akan menjadi preseden buruk bagi masyarakat.

“Pemkab di sini harus tegas harus ada IMB dulu baru boleh membangun. Jika tidak, bisa memberikan contoh buruk bagi masyarakat. Sebab, ada unsur diskriminasi di sini. Warga saja mau membangun tidak diperbolehkan jika belum mengantongi IMB. Tapi untuk proyek semacam ini diperbolehkan,” ujar Anggota Komisi A DPRD, Sutrisno, kepada wartawan, Rabu (25/5/2011).

(shs)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya