Pemkab Demak Resmikan Rumah Sakit Rp130 M
Ilustrasi aktivitas di rumah sakit. (Antara-Destyan Sujarwoko)

Solopos.com, SEMARANG — Pemerintah Kabupaten Demak, Minggu (15/12/2019) lalu, meresmikan Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Fatah Demak. Proyek senilai Rp130 miliar itu dirampungkan dalam tiga tahun anggaran, yakni 2017—2019.

Dikutip Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI) dari siaran pers, Senin, acara peresmian rumah sakit dilakukan bebarengan dengan peresmian enam sarana publik lainya oleh Bupati Demak M. Natsir dengan penandatanganan tujuh prasasti.

Keenam sarana publik lainya tersebut adalah Ruang Caomand Centre Dinas Kominfo Demak yang Berada di lingkungan Sekretariat Daerah, Instalasi Farmasi Dinkes Demak, Puskesmas Pembantu l Kedung Mutih Wedung, Gedung Puskesmas Sayung l, Puskesmas Pembantu Sumberejo Mranggen, dan Gedung Penyakit Dalam Kelas lll RSUD Sunan Kalijaga Demak.

Kepala Dinas Kesehatan Guvrin Heru dalam laporanya menyampaikan RSUD Sultan Fatah di Kecamatan Karangawen itu dibangun sejak tahun 2017 lalu dengan menggunakan dana APBD Demak, dan rampung pada 2019.

Patut Dicoba! Tips Agar Tidak Mendengkur Saat Tidur

Perincian penyaluran APBD di RSUD itu adalah pada 2017 senilai Rp15 miliar untuk Gedung A setinggi dua lantai, tahun 2018 senilai Rp15 miliar untuk Gedung B setinggi tiga lantai meliputi ruang instalasi, ruang bersalin, dan ruang anak.

“Selanjutnya tahun 2019 sebesar Rp100 miliar untuk gedung C—J,” paparnya.

Kompak! 2 Istri Wakil Bupati Blitar Dilantik Jadi Kepala Desa

Bupati H.M. Natsir dalam sambutan peresmiannya mengatakan RSUD yang telah beroperasi diharapkan dapat memenuhi kebutuhan dan pelayanan kesehatan masyarakat Demak khususnya di wilayah selatan, yakni Guntur, Kebon Agung, dan Karangawen.

Ngaku Hamil, Mahasiswi UIN Makassar Dibunuh Pacar Pakai Bantal dan Pisau Dapur

“Untuk tenaga medis yang bertugas, hendaknya dapat memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas sebab keramahan petugas kesehatan mampu mempercepat kesembuhan pasien,” imbuhnya.

RSUD Sultan Fatah merupakan RS dengan kategori tipe C. Kapasitasnya mencapai 184 tempat tidur.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber: Antara


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho