SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BOYOLALI — Pemkab Boyolali akan kembali menggelar acara jalan sehat memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-172, Minggu (7/7/2019).

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Boyolali, Wiwis Trisiwi Handayani, mengatakan agenda jalan sehat ini berhadiah rumah, mobil, serta sepeda motor.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Meskipun jalan sehat ini gratis dan terbuka untuk masyarakat umum, hadiah hanya bagi warga yang memiliki identitas Boyolali baik yang telah dewasa maupun anak-anak dengan menunjukkan kartu identitas saat pengambilan hadiah.

“Kami tidak berpikir untuk memberikan hadiah yang terlalu banyak beraneka ragam, tapi biarlah sedikit tapi bisa dinikmati menjadi satu kenang-kenangan warga Boyolali,” ujar Wiwis, seperti disampaikan dalam rilis dari Pemkab Boyolali, Senin (1/7/2019).

Dia menjelaskan rute jalan sehat yang akan ditempuh peserta adalah jalan protokol dalam kota sehingga dapat meminimalkan penutupan jalan dan rekayasa lalu lintas. Titik awal atau start di depan gedung DPRD Boyolali dan finis di Alun-Alun Kidul Boyolali di kawasan yang sama, yakni kompleks perkantoran terpadu Pemkab Boyolali.

Dia memerinci dari DPRD Boyolali peserta menuju ke utara hingga Bulevar Soekarno kemudian ke kiri masuk Jalan Solo-Boyolali hingga Monumen Susu Murni. Dari kawasan Pasar Kota Boyolali itu peserta berbelok ke kiri menyusuri Jl. Kates sampai di perempatan Kantor Kelurahan Pulisen, rute diarahkan ke timur untuk menuju titik finis di Alun-Alun Kidul Boyolali.

Wiwis mengatakan tahun ini sistem pemberian kupon dilakukan secara langsung (on the spot) yakni di depan Bulevar Soekarno dengan menggunakan 18 gerbang. Selanjutnya kupon peserta akan disahkan petugas di kawasan Monumen Susu Murni yang kemudian dikumpulkan di tempat finis.

“Karena sistemnya on the spot, kami menyiapkan 35.000 sampai 50.000 itu sudah cukup. Itu sudah sangat luar biasa. Mari masyarakat Boyolali bisa berbondong-bondong mengikuti dan memeriahkan HUT ke-172 Boyolali,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya