SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, BATANG — Pemerintah Kabupaten Batang mendukung pengembangan destinasi wisata anyar, Pasar Ndalu alias pasar malam, yang digagas Forum Mahasiswa Batang-Yogyakarta bersama Karang Taruna Ramaja Bhakti Kecamatan Gringsing di sepanjang tepi sungai setempat.

Wakil Bupati Batang Suyono mengatakan bahwa kegiatan Pasar Ndalu itu akan membangkitkan potensi budaya lokal karena dikemas dengan baik sehingga berpotensi menjadi destinasi wisata daerah. “Oleh karena itu, semoga kegiatan Pasar Ndalu terus berkelanjutan karena hal ini bagian dari kebudayaan dan potensi ekonomi yang harus digali di wilayah setempat,” katanya di Batang, Jawa Tengah, Minggu (28/7/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ia mengatakan kegiatan yang mengerahkan banyak pemangku kepentingan itu berpotensi meningkatkan kesejahteraan masyarakat karena  efek ganda yang ditimbulkan dalam perputaran uang. “Kegiatan Pasar Ndalu ini, nantinya akan menjadi kekuatan ekonomi di Desa Gringsing apabila hal ini dikemas dengan baik, bahkan jika perlu ada inovasi lain agar destinasi wisata ini lebih menarik lagi,” katanya.

Ekspedisi Mudik 2024

Ia berharap, masyarakat, khususnya pemuda dan pemudi, terus mengeksplorasi potensi wisata dan dan kuliner itu agar desa menjadi tempat tujuan kunjungan wisata. “Kami berharap pemuda dan pemudi teruslah mengeksplorasi kemampuan bakat dan terus kembangkan kreatif, inovatif, serta tularkan ilmunya kepada yang lain,” katanya.

Ketua Panitia Pasar Ndalu Desa Gringsing Rohmanto mengatakan kegiatan itu rangkaian acara puncak Telisik Batang yang sudah berjalan keempat kalinya. “Kami hadir di Kecamatan Gringsing untuk membedah potensi yang ada di wilayah ini. Namun, pada kegiatan ini kami akan melibatkan Karang Taruna dan masyarakat,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya