SOLOPOS.COM - Ilustrasi kamar penginapan (detikcom)

Pemkab Bantul berencana membuka izin pembangunan hotel berbintang.

Harianjogja.com, BANTUL- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bantul menolak pembangunan hotel berintang di kawasan Pantai Parangtritis. Bupati anyar Suharsono kini bersiap membuka keran bagi investor yang ingin membangun hotel berbintang di wilayah ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

(Baca Juga : PEMKAB BANTUL : Hotel Berbintang Boleh Dibangun, Bagaimana Nasib Penginapan Lokal?)

Ekspedisi Mudik 2024

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Bantul Kusbowo Prasetyo menyatakan, partainya menolak kebijakan itu karena sejumlah hal. Pertama karena pembangunan hotel berbintang hanya akan menguntungkan investor. Keberadaan hotel berbintang dikhawatirkan akan mematikan penginapan sekelas hotel melati yang berada di kawasan wisata Parangtritis.

“Kalau kami jelas menolak, pasti kebijakan ini akan berdampak pada hotel-hotel kecil di sana,” tegas Kusbowo Prasetyo, Selasa (29/3/2016). Ia tidak sepakat dengan klaim bupati ke media mengenai keberadaan hotel berbintang akan menahan wisatawan lebih lama tinggal di Bantul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya