SOLOPOS.COM - Bupati Bantul Suharsono saat menyaksikan pameran karya seni yang dibuat oleh warga Desa Srigading, Sanden dari hasil daur ulang sampah di pelataran Balai Desa Srigading, Rabu (3/5/201). (Arief Junianto/JIBI/Harian Jogja)

Pemkab Bantul, Bupati ingin membangun daerah bersama seluruh elemen.

Harianjogja.com, BANTUL — Ribuan warga menghadiri open house Lebaran di rumah dinas Bupati Bantul, Rabu (28/6/2017). Bupati Bantul Suharsono menyatakan momen Lebaran menjadi momentum merangkul kalangan politisi maupun internal birokrasi untuk bersama-sama membangun wilayah ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Open house digelar sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB, dihadiri warga Bantul serta perangkat pemerintah kabupaten.  Tak seperti Lebaran yang sudah-sudah, open house kali ini digelar pada hari keempat.

Ekspedisi Mudik 2024

“Biasanya awal Lebaran sudah digelar open house, hanya saja kemaren hari pertama masih silaturahmi keluarga, hari kedua pisowanan ke Ngarso Dalem [Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono x], lalu hari ketiga isteri saya bersama isteri-isteri walikota dan bupati juga ada pertemuan. Jadi baru bisa sekarang,” kata Suharsono, Rabu (28/6/2017).

Momen Lebaran kali ini menurut Suharsono menjadi momentum saling memaafkan serta memulai lagi hubungan sesama manusia dari nol. Lebaran kata Suharsono juga menjadi ajang saling memaafkan dan merangkul internal birokrasi yang ia pimpin serta kalangan politisi yang selama ini menjadi mitra eksekutif membuat kebijakan di Bantul.

“Selama ini saya rangkul semua enggak ada oposisi atau saingan. Sekarang momennya bermaaf-maafan untuk sama-sama membangun Bantul,” ujar dia.

Selama ini kata dia, dirinya berhubungan baik dengan legislatif maupun kalangan internal birokrasi dalam membuat kebijakan maupun menentukan anggaran. Dirinya bahkan mengklaim tidak pelit mengeluarkan atau menyetujui anggaran daerah selama untuk kepentingan pembangunan Bantul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya