SOLOPOS.COM - Ilustrasi perumahan (JIBI/Dok)

Foto Ilustrasi Perumahan
JIBI/Bisnis Indonesia/Rachman

BANTUL—Kemudahan memiliki rumah hunian yang layak, tak lama lagi bakal bisa dinikmati warga di Kabupaten Bantul. Saat ini, beberapa investor tengah membangun kawasan hunian di Kecamatan Kasihan dan Pajangan.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Salah satu investor yang mengembangkan kawasan hunian di Kecamatan Pajangan yakni PT Rumah Cerdas. Developer ini membangun kompleks perumahan di Desa Guwosari, Kecamatan Pajangan, dengan nama Griya Kembang Putih (GKP).

“Kawasan GKP bisa menampung 1.000 unit rumah. Memang kami sempat menyetop permintaan karena pola pembangunan secara bertahap. Tapi sekarang kami siap membuka kembali untuk memenuhi permintaan masyarakat,” kata Direktur PT Rumah Cerdas, Danang Wahyu Broto dalam acara akad pembeli pertama di Bantul, Jumat (26/4).

Ia menargetkan, perumahan rakyat Griya Kembang Putih (GKP) dalam sebulan mampu membangun 50 unit rumah dan di tahap pertama ini telah terjual 400 unit. “Sampai pertengahan April ini kami telah merealisasikan 45 unit perumahan rakyat yang siap pakai,” ujarnya menambahkan.

Danang menambahkan, perumahan yang terletak di Desa Guwosari, Kecamatan Pajangan ini menggunakan desain baru dengan spesifikasi bahan bangunan yang berkualitas.

Program perumahan rakyat juga memberikan kemudahan masyarakat melalui Kredit Perumahan Rakyat (KPR) rumah subsidi bekerjasama dengan Bank Tabungan Negara (BTN). Program perumahan rakyat ini ditujukan untuk masyarakat berpenghasilan kecil, dengan tujuan menyukseskan program pemerintah dalam pemenuhan kebutuhan papan dengan dukungan Pemkab Bantul dan Pemerintahan DIY.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya