SOLOPOS.COM - Bupati Bantul Suharsono ( dua kiri) dan beberapa pejabat di DPD RI, saat melepas burung dalam acara program pelestarian alam hayati nutfah burung dengan melepas 1.000 ekor burung di Desa Wukirsari, Imogiri, Bantul, Minggu (1/5/2016). (Yudho Priambodo/JIBI/Harian Jogja)

Pemkab Bantul akan melakukan seleksi calon pejabat.

Harianjogja.com, BANTUL — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul akan melakukan Seleksi terhadap para calon pejabat daerah untuk mengisi jabatan di beberapa dinas yang masih kosong. Seleksi tersebut akan melibatkan Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Polisi Daerah (Polda) DIY sebagai tim penilai.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Sekda Bantul Riyantono mengungkapkan telah memberikan masukan kepada Bupati terkait dengan tahapan yang harus dilalui dalam pengangkatan pejabat daerah.

“Kalau berkenan nanti pelantikan jabatan pada Desember, sehingga tidak akan terjadi gejolak karena sudah akan menggunakan alokasi dana pada 2017,” kata dia kepada Bupati.

Mengenai proses penilaian terhadap para calon pejabat daerah kata Riyantono akan dilakukan secepatnya. Menurutnya Bupati sudah memiliki rencana tersendiri terkait dengan hal itu.

“Sedikit banyak sudah didiskusikan dengan saya dan nanti kami akan menaati sesuai perundang-undangan yang ada. Mudah-mudahan akhir Desember ini sudah dapat melakukan pelantikan sesuai dengan Sususnan Organisasi Tata Keja (SOTK) yang baru,” harapnya.

Sementara  itu dengan adanya SOTK yang baru, Riyantono mengatakan jumlah pejabat daerah yang sesuai dengan eselon dua untuk mengisi posisi kepala dinas menjadi berkurang. Sehingga menurutnya harus ada seleksi untuk mengisi kekurangan tersebut.

“Yang akan ditata terlebih dahulu adalah untuk eselon dua dengan melakukan serangkaian penilaian sesuai dengan aturan yang ada,” tandasya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya