SOLOPOS.COM - JIBI/Harian Jogja/Antara Ilustrasi

JIBI/Harian Jogja/Antara
Ilustrasi

Harianjogja.com, BANTUL – Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi Kabupaten Bantul, menggelar pasar murah di halaman Kecamatan Pajangan dengan menjual 300 paket sembilan bahan kebutuhan pokok untuk warga kurang mampu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Pasar murah ini digelar dalam rangka membantu warga pra sejahtera untuk mencukupi kebutuhan pokok menjelang hari raya Idul Fitri 1434 Hijriah,” kata Kepala Bidang (Kabid) Koperasi Disperindagkop Bantul Tri Murdianani di sela pasar murah, Selasa (30/7/2013).

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut dia, pasar murah di Pajangan yang bekerja sama dengan Kementerian Koperasi dan UKM ini merupakan yang kelima, setelah kegiatan serupa selama puasa digelar di sejumlah kecamatan seperti Kasihan, Pandak, Kretek dan Pundong.

“Dalam pasar murah sebelumnya kami bekerja sama dengan Bank Indonesia (BI), Kementerian Perdagangan (Kemendag). Dalam kegiatan ini bukan membagikan, namun menjual produk sembako dengan harga murah karena ada subsidi,” katanya.

Ia menyebutkan, paket sembako yang dijual dalam pasar murah ini berisi beras dua kilogram, gula pasir satu kilogram, minyak goreng, kecap serta mie produk lokal dengan total senilai Rp30 ribu, namun hanya dijual dengan harga sebesar Rp10 ribu per paket.

“Harapan kami meskipun jumlahnya hanya 300 paket, namun bisa membantu dan memfasilitasi kebutuhan masyarakat, karena sasaran pasar murah ini adalah keluarga kurang mampu dan pra sejahtera,” katanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya