SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pemkab Bantul memberi peringkat kinerja instansinya

Harianjogja.com, BANTUL--Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Pertanian (BKP3) Bantul menjadi Satuan Kerja terbaik di Bantul sepanjang tahun 2016.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Disampaikan Bupati Bantul Suharsono saat dalam acara Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi Kinerja SKPD Tahun 2016 di Gedung Induk Kompleks Kantor Bupati Bantul, Senin (27/2), SKPD yang kini telah bergabung bersama Dinas Pertanian itu menjadi yang terbaik di Bantul dengan perolehan kategori AA.

Sementara untuk tingkat kecamatan, Kecamatan Sedayu dinobatkan sebagai kecamatan terbaik dengan perolehan kategorinya yang sama.

Dikatakan Suharsono, penetapan SKPD dan kecamatan terbaik itu adalah apresiasi dari Pemkab Bantul terhadap kinerja mereka. Pihaknya memberikan penilaian berdasarkan beberapa kategori, di antaranya adalah ketertiban administrasi dan efisiensi anggaran.

Sejak awal, pihaknya memang menekankan agar semua SKPD dan kecamatan bisa bekerja cepat, dan tepat sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

“Saya harap, dengan adanya penataan di tahun 2017 ini, hasilnya bisa lebih baik,” ujarnya.

Tak hanya itu, dalam acara tersebut, pihaknya juga mengumumkan tiga SKPD dan kecamatan peraih nilai terendah.  Tiga SKPD terendah masing-masing adalah Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi (Disperindagkop), Dan Dinas Pendidikan Menengah dan Non Formal (Dikmenof.

Sedangkan tiga kecamatan peraih nilai terendah, masing-masing adalah Kecamatan Srandakan, Sewon, dan Pajangan. “Bagi yang meraih nilai terendah, saya harap bisa jadi cambuk untuk bekerja lebih baik. Itulah sebabnya, untuk mereka saya kasih hadiah berupa buku dan kacamata,” ujar Suharsono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya