SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karanganyar (Espos)--Pemerintah Kabupaten Karanganyar memberikan bantuan kepada ratusan pengungsi yang berada di Gedung Bumi Kyai Sepanjang, Jl Kartini No 1, Magelang Kota, Sabtu (13/11).

Bantuan tersebut antara lain berupa sejumlah paket yang berisi keperluan sehari-hari, seperti handuk, selimut, sabun, tikar, beberapa barang khusus keperluan wanita dan anak-anak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Beberapa paket ransel yang berisi perlatan sehari-hari seperti sarung dan pakaian, juga dibagikan kepada ratusan pengungsi. Jika sewaktu-waktu terjadi bencana susulan, para pengungsi tidak perlu membawa barang yang banyak. Para pengungsi cukup membawa tas ransel tersebut, lalu mencari tempat yang nyaman untuk menyelamatkan diri.

Selain itu, Pemkab juga membantu para pengungsi di Gedung Bumi Kyai Sepanjang, dengan memberikan bantuan sayur mayur seperti kubis, kol, wortel, kentang, tomat, cabai dan berbagai jenis buah-buahan. Sayuran tersebut diangkut menggunakan mobil carry bak terbuka.

Di lokasi pengungsian itu, ada sekitar 687 pengungsi. “Awalnya banyak yang mengungsi di sini, sekitar 800 orang. Tapi sekarang sudah berkurang karena mereka ada yang memilih tinggal di rumah keluarganya yang lebih aman. Kebanyakan dari Muntilan,” ujar salah satu relawan dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Fafa, 21, saat ditemui Espos di lokasi pengungsian, Sabtu siang.

m87

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya