SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pamekasan–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur berencana akan melakukan tes urine kepada semua pejabat dari berbagai tingkatan mulai dari pejabat tingkat kabupaten, kecamatan, hingga di tingkat desa di wilayah tersebut.

Wakil Bupati (Wabup) Pamekasan Kadarisman Sastrodiwirjo menyatakan, Senin (28/6), rencana gelar tes urine itu dilakukan supaya semua pejabat bebas dari narkoba.

Promosi Pelaku Usaha Wanita Ini Akui Manfaat Nyata Pinjaman Ultra Mikro BRI Group

“Tes urine yang akan kami lakukan ini nantinya tentunya secara dadakan (mendadak). Tanpa pemberitahuan sebelumnya,” katanya mengaskan.

Kadarisman yang juga Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Pamekasan ini lebih lanjut menjelaskan, pemkab sebenarnya telah melakukan tes urine kepada sebagian pejabat di lingkungan Pemkab Pamekasan, khusus kepada pejabat tertentu, belum secara keseluruhan.

“Hasilnya tidak ditemukan ada yang positif,” ujarnya.

Rencana ke depan, kata “Dadang” sapaan akrab Kadarisman Sastrodiwirjo ini, tes urine akan dilakukan kepada semua pejabat mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga di tingkat desa, sehingga bisa dipastikan semua pejabat tidak ada yang mengkonsumsi narkoba.

Pencegahan peredaran narkoba bisa dilakukan secara efektif, kata dia, jika gerakan dalam berupaya memberantas peredaran tersebut dilakukan secara struktural.

“Namun, kalau oknum pejabat kita masih ada yang mengkonsumsi, ini sangat sulit dilakukan,” tutur Kadarisman menegaskan.

ant/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya