SOLOPOS.COM - Nur Mahmudi Ismail saat memberikan hak suara di Pilkada Depok. (Antara/ Prasetyo Utomo)

Solopos.com, DEPOK — Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail dinilai layak diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai calon presiden (capres) dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014. “Pengalaman di politik dan pemerintahan sudah cukup untuk menjadi capres dari PKS,” nilai anggota Fraksi PKS DPRD Provinsi Jawa Barat Imam Budi Hartono di Depok, Jawa Barat, Kamis (28/11/2013).

Ia mengatakan sebagai mantan Presiden Partai Keadilan dan juga mantan Menteri Kehutanan, Nur Mahmudi yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Depok periode kedua layak menjadi pemimpin nasional. “Menjadi wali kota dua periode menunjukkan dia dipercaya warga Depok,” jelasnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Imam menilai kinerja Nur Mahmudi Ismail, baik ketika menjabat Presiden Partai Keadilan, menteri, maupun wali kota sangat baik. Di bawah pemerintahannya, Depok menjadi lebih baik. “Penghargaan di berbagai bidang dari pemerintah pusat juga telah diterimanya. Hal ini menujukkan kinerja sangat mumpuni,” ujarnya.

Untuk itu, kata dia, sudah selayaknya Nur Mahmudi diberi kepercayaan untuk menjadi capres dari PKS karena pengalamam dan prestasinya selama menjadi pemimpin. PKS menyelenggarakan pemilihan raya (Pemira) untuk menjaring calon presiden. Pemilik hak suara adalah seluruh kader PKS di Indonesia, Jumat (29/11/2013) dan Sabtu (30/11/2013) ini.

Ada 22 kandidat capres yang akan dipilih, di antaranya Presiden PKS Anis Matta, mantan Presiden PKS yang juga Ketua Fraksi PKS DPR Hidayat Nur Wahid, Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail, dan seluruh menteri asal PKS.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya