PEMIRA PKS : Ini Dia 3 Kandidat Capres PKS
Tiga politisi PKS, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (kiri), Presiden PKS Anis Matta (tengah) dan anggota Dewan Syuro PKS Hidayat Nur Wahid (kanan).(JIBI/Solopos/Antara/M Agung Rajasa)

Solopos.com, SOLO — Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sabtu (1/2/2014), mengumumkan tiga nama calon presiden yang kemungkinan diusung pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI (Pilpres) 2014. Ketiga nama yang dihasilkan Musyawarah Majelis Syura PKS itu menurut Kantor Berita Antara adalah adalah Hidayat Nur Wahid, Presiden PKS Anis Matta, dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Ketua Majelis Syura PKS Hilmi Aminuddin sebagimana dikutip Merdeka.com menyatakan ketiga calon itu dipilih lantaran mendapat suara terbanyak dari hasil Pemilu Raya (Pemira). "Mereka mendapat perolehan terbanyak hasil Pemira," kata Hilmi di Jakarta, Sabtu (1/2) malam.

Berdasarkan catatan Solopos.com, Pemira yang diikuti 1 juta kader inti PKS digelar 29-30 November 2013 di seluruh Indonesia. Kegiatan itu digelar untuk menjaring calon presiden (capres) di antara 22 nama yang dijaring Lembaga Pelaksana Penokohan Kader (LPPK) dari akar rumput partai. Hasil Pemira itu selanjutnya dikerucutkan hingga 3 dan ditetapkan dalam Musyawarah Majelis Syura PKS.

Ketiga nama itu, menurut Hilmi Aminuddin, selanjutnya akan menjalani uji publik untuk melihat sejauh mana para kandidat itu mendapat tempat di hati masyarakat. Untuk itu, pihaknya bakal menyerahkan kepada masyarakat Indonesia guna memilih ketiga nama tersebut. "Bangsa Indonesia yang besar ini, biar mereka yang menentukan," tegasnya.

Dia menambahkan, nantinya LPPK PKS akan ditugaskan untuk membentuk tim pendamping bagi masing-masing kandidat capres. Sebab, ketiganya dianggap kader terbaik partai. "Ini kader-kader terbaik kita," pungkasnya.

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom