SOLOPOS.COM - Hidayat Nurwahid (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SERANG — Permira PKS akhirnya memilik Hidayat Nur Wahid sebagai pemenang. Pemilihan Umum Raya (Pemira) yang digelar di internal DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Banten menempatkan Hidayat Nur Wahid (HNW) sebagai pemenang. Hidayat mengungguli Ahmad Heryawan dan Anis Matta.

Irfan Maulidi, Ketua DPW PKS Banten menyampaikan hal tersebut dalam konferensi pers, Sabtu (30/11/2013) malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Dari 8 kabupaten dan kota, baru 4 kabupaten/kota yang masuk. Dan dari 50 persen lebih suara yang sudah masuk HNW adalah yang terpopuler,” ungkapnya.

Sementara Presiden PKS, Anis Matta sendiri hanya menempati urutan ketiga hasil perolehan sementara Pemira PKS Banten ini.

“PKS sendiri akan mengumumkan hasil dari Pemira pada pertengahan Desember. Hasil tersebut akan menjadi rekomendasi ke majelis syuro, baru majelis syuro yang menetapkan siapa capres dari PKS,” tandasnya.

Berikut 3 besar capres sementara dari 50 persen lebih suara yang masuk di Pemira di PKS Banten;  Hidayat Nur Wahid; Ahmad Heryawan;  Anis Matta

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sekitar 1 juta kader inti Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Jumat (29/11/2013) dan Sabtu (30/11/2013), menggelar Pemilihan Raya (Pemira) di seluruh Indonesia untuk menjaring calon presiden (capres) yang bakal diusung pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014. Sebanyak 22 nama, sebagaimana dikabarkan Kantor Berita Antara, dipersaingkan dalam Permira tersebut.

Konon, jumlah kandidat yang berhasil dijaring LPPK dari akar rumput partai sejatinya lebih dari 22 nama. Nyatanya sejumlah nama kader PKS seperti Ketua Majelis Syuro Hilmi Aminuddin, dan Wasekjen Fahrim Hamzah, bahkan Taufik sendiri, memilih mundur.

Namun ke-22 kandidat yang bersaing dalam  Permira itu memang tak kalah menarik. Para menteri PKS yang duduk di Kabinet Indonesia Bersatu turut bersaing, demikian pula Ketua Fraksi PKS Hidayat Nurwahid, serta Walikota Depok Nur Mahmudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya