SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Solopos.com) – Pemerintah Kecamatan Bulu menyambut baik rencana pembangunan SMK Negeri 5 Sukoharjo di wilayah setempat. Keberadaan sekolah baru diharapkan mampu menunjang kemajuan bidang pendidikan di Sukoharjo selatan.

Camat Bulu, Sunarjo SP, mengaku telah mendengar informasi rencana pembangunan SMK Negeri 5 di wilayahnya. Namun hingga kini belum ada pemberitahuan resmi mengenail hal itu dari satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait. “Kami sudah dengar, tapi sejauh ini belum ada kejelasan, baru sebatas informasi. Tentu kami dan segenap masyarakat sangat mendukung pembangunan SMK Negeri 5 Sukoharjo di wilayah Bulu,” ungkapnya ketika dihubungi Espos, Kamis (9/6) siang.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Sunarjo menyatakan kecamatan masih akan menunggu sosialisasi resmi sebelum mengambil langkah lebih lanjut. Saat ini, kata dia, informasi yang beredar SMK Negeri 5 akan dibangun di Desa Tiyaran. Selain strategis, lokasi cukup terjangkau dari wilayah Sukoharjo selatan lainnya.

“Kalau benar di Tiyaran, tentu akan sangat bagus. Mungkin nanti siswa tak hanya berasal dari Bulu atau wilayah di Sukoharjo selatan lain, melainkan juga dari Selogiri maupun Manyaran di Wonogiri yang daerahnya berbatasan dengan Kecamatan Bulu,” sambungnya.

Terpisah, Kepala Urusan (Kaur) Pemerintahan Desa Tiyaran, Bulu, Sunarno, mengaku rencana pembangunan SMK Negeri 5 di desanya telah diketahui masyarakat. Dia mengatakan lokasi SMK diwacanakan menempati tanah bengkok di desa setempat dan berada di tepi jalan.
“Luas tanah yang diminta sekitar satu hektare dan sudah ada gambaran menggunakan tanah bengkok. Lokasinya juga strategis dan mudah dijangkau karena di pinggir jalan raya,” ujarnya.

Sunarno juga mengemukakan lokasi pembangunan SMK Negeri 5 telah ditinjau oleh Bupati Wardoyo Wijaya. Untuk keperluan yang sama, terang dia, jajaran Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sukoharjo juga bertemu dengan pemerintah desa. Dia meyakinkan pembangunan SMK di Tiyaran tidak akan menemui hambatan seperti di Majasto, Tawangsari, karena dukungan dari masyarakat.

Seperti diketahui, pembangunan SMK Negeri 5 yang semula direncanakan di Desa Majasto, Tawangsari, gagal dilaksanakan karena sejumlah persoalan. Pemkab Sukoharjo kemudian membatalkan pelaksanaan proyek pembangunan sekolah tersebut dan mengalihkannya ke Kecamatan Bulu.

try

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya