SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Solo (Espos)–
Jumlah peminat SMK diperkirakan meningkat dibandingkan tahun lalu pada pelaksanaan penerimaan siswa baru (PSB) yang mencapai 24.369 peserta.

Menurut Sekretaris III Penerimaan Siswa Baru (PSB) Kota Solo, Budi Setiono Adi, tren meningkatnya jumlah siswa tersebut terjadi sejak dua tahun lalu. Dia mengatakan, peningkatan jumlah pendaftar tersebut sesuai dengan rencana pemerintah pusat pada tahun 2014 yang berencana meningkatkan perbandingan SMK dan SMA mencapai 70:30. Dia mengungkapkan, dengan adanya konsep tersebut pemerintah provinsi berupaya untuk mencapai ketentuan tersebut pada tahun 2013 mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Peningkatan tersebut karena beberapa program studi yang ditawarkan di sekolah tersebut sesuai dengan kebutuhan di lingkungan masyarakat,” jelas dia ketika dijumpai Espos di ruang kerjanya, Senin (28/6).

Dia menambahkan, dibandingkan tahun 2008 ada sedikitnya 8.746 siswa yang terdaftar di SMK negeri dan 14.258 siswa yang terdaftar di SMK swasta. Dia mengatakan, peningkatan cukup signifikan terjadi pada tahun ajaran 2009-2010, dengan jumlah peserta SMK negeri mencapai 9.827 sementara SMK swasta jumlahnya mencapai 14.542. Dia mengatakan, bertambahnya jumlah siswa tersebut lantaran ada dua sekolah yang beralih menjadi sekolah kejuruan.

das

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya