SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Laweyan (Espos)–Minat warga Solo untuk tinggal di rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) terbilang tinggi. Sebagai perbandingan, ada tiga peminat untuk satu rumah.

Hal tersebut diungkapkan Kepala UPTD Rumah Sewa DPU Kota Solo, Toto Jayanto kepada Espos, Minggu (27/6). “Perbandingannya satu banding tiga. Awalnya tidak banyak, semakin lama ternyata yang suka tambah banyak,” katanya. Tingginya minat ini, katanya, karena kemudahan fasilitas dan harganya yang terjangkau. Dengan biaya sewa sekitar Rp 150.000- Rp 200.000 tiap bulan, warga dapat menempati sebuah rumah, lengkap dengan fasilitas listrik dan air.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Untuk Rusunawa Begalon 2 di Panularan, Laweyan, ada 300-an warga yang mendaftar. Padahal rumah yang tersedia hanya 96 rumah. Demikian halnya Rusunawa di Jurug yang memiliki 72 kamar, sudah banyak yang antre memesan. Meski pihaknya belum membuka pendaftaran secara resmi, namun sudah ada 150-an warga menyatakan berminat.

m86

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya