SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Peminat Pinjaman Uang Muka Perumahan (PUMP) yang disediakan oleh Jamsostek,  hingga kini masih sedikit. PUMP adalah salah satu program dari Jamsostek untuk pemenuhan kebutuhan perumahan, bagi peserta Jamsostek melalui fasilitas KPR dari perbankan. Kepala Kantor Jamsostek Solo Abdul Cholik saat ditemui mengatakan, untuk tahun 2011 PUMP yang sudah di setujui adalah 9 unit, dari 74 yang ditargetkan oleh Jamsostek pusat. Menurut Abdul, sedangkan yang masih dalam proses ada 35 unit. Abdul menjelaskan, minimnya peserta Jamsostek yang tidak mengambil PUMP tersebut adalah, dikarenakan mereka masih menerima upah dengan standar UMR, atau belum diatas UMR.

Abdul mengungkapkan, untuk dapat mengambil PUMP itu, syarat yang diajukan tidaklah terlalu rumit, salah satunya adalah, gaji tidak boleh lebih dari lima juta rupiah. Abdul mengungkapkan, kedepan diharapkan, semakin banyak peserta Jamsostek yang memanfaatkan program PUMP tersebut. [SPFM/hen]

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya