SOLOPOS.COM - Bangunan baru Pasar Bantul yang telah ditempati pedagang menyusul pembangunan tahap kedua yang saat ini mulai berjalan. (JIBI/Harian Jogja/Endro Guntoro)

Harianjogja.com, BANTUL-Minat pedagang baru dapat menempat Pasar Bantul jumlahnya terus bertambah. Permohonan penggunaan tempat terus berdatangan baik dari warga Bantul maupun luar kabupaten.

“Empat bulan ini pengajuan terus bertambah,” kata Sajirah Kepala Pasar Bantul, akhir pekan lalu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sajirah mengaku belum bisa memberikan kepastian menyusul pembangunan pasar tahap dua masih berjalan. Adapun lantai dasar baik los dan kios di prioritaskan bagi pedagang lama.

Menurut Sajirah saat ini  pembangunan pasar masih berjalan untuk tahap kedua. Rencananya penataan pedagang pasar dimungkinkan masih akan menunggu kontrak pedagang lama yang berakhir pada akhir tahun ini. Hanya untuk pedagang jenis sayuran akan tolak untuk lantai atas nanti.

Diakui Sajirah, pedagang baru yang berminat mengajukan penggunaan juga datang dari luar daerah seperti Kabupaten Kulonprogo.

Sekadar diketahui pembangunan Pasar Bantul tahap pertama telah menempatkan sebanyak 318 pedagang dari 565 pedagang yang berpindah ke lapak sementara (shelter). Sisanya akan diatur kemudian menunggu pembangunan tahap kedua selesai.

Pembangunan tahap kedua akan dilakukan dengan membongkar kios dan los bagian depan pasar dan dilanjutkan pembangunan lantai atas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya