SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Mogadishu [SPFM], Polisi Somalia mengklaim salah seorang pemimpin Al Qaeda yang paling dicari di Afrika Fazul Abdullah Mohammed tewas di Ibu Kota negara Afrika pada awal pekan ini. Hal tersebut diungkapkan polisi Somalia Sabtu (11/6) seperti dilansir Reuters waktu setempat.

Seorang pejabat senior polisi nasional di Mogadishu, Halima Aden memastikan, Mohammed telah tewas akibat baku tembak denga polisi Somalia di sebuah pos pemeriksaan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Lebih lanjut Halima mengatakan, Mohammed bereputasi menjadi pemimpin Al Qaeda di Afrika timur, dan Somalia yang tanpa pemerintahan sejak tergulingnya diktator Mohamed Siad Barre pada 1991.

Sementara itu, Amerika Serikat telah menawarkan hadiah 5 juta dollar Amerika untuk informasi yang bisa menghasilkan penangkapan terhadap Mohammed yang dikenal sebagai jagoan penyamaran, pemalsuan dan pembuatan bom. Mohammed juga dituduh memainkan peran utama dalam serangan di kedutaan besar AS pada 1996 di Nairobi dan Dar es Salaam, yang menewaskan 240 orang. [miol/dev]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya