SOLOPOS.COM - Donald Trump (JIBI/Reuters/Brendan McDermid)

Donald Trump mengumumkan kepada publik dirinya akan menjadi salah satu kandidat Presiden AS 2016.

Solopos.com, NEW YORK — Pengusaha dan konglomerat properti Amerika Serikat (AS) Donald Trump mencalonkan dirinya sendiri sebagai kandidat Presiden AS. Dalam pidatonya, Trump berjanji akan membuat AS berjaya.

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

Trump mengumumkan pencalonan dirinya sebagai Presiden AS 2016 di Menara Trump, Fift Avenue, New York, Selasa (16/6/2015).

“Saya resmi mencalonan diri sebagai Presiden Amerika Serikat dan kami akan membuat negara ini lebih berjaya lagi,” kata Trump sebagaimana dilansir Cnn.com.

Dalam pidato Trump yang berdurasi sekitar 45 menit tersebut, menyatakan Amerika Serikat sedang dalam masa penurunan.

“Negara kita sedang mengalami masalah yang besar. Kita tidak lagi memiliki kemenangan,” kata Trump.

Trump bahkan mengkritik Amerika Serikat tidak pernah mengalami kemenangan lagi. Baginya, AS sangat lesu dan tidak sehebat dulu.

“Musuh kita semakin kuat dari hari ke hari dan kita sebagai negara yang semakin lemah,” kata Trump sebagaimana dilansir Reuters.

“Tidak, aku mencintai mereka [musuh], tetapi pemimpin mereka jauh lebih pintar dari para pemimpin kita,” lanjut Trump.

“Sayangnya impian Amerika sudah mati,” kata Trump pada akhir sambutannya.

“Tapi kalau aku terpilih sebagai presiden aku akan membawanya kembali lebih besar dan lebih baik dan lebih kuat dari sebelumnya,” tutup Trump.

Sebelumnya, pada 2012, Trump secara terang-terangan menjadi pihak oposisi Presiden Amerika  Serikat Barrack Obama. Pria yang berusia 69 tahun tersebut berjanji akan membawa Amerika Serikat ke arah lebih baik jika ia terpilih menjadi presiden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya