SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi Diorama Pemilihan Umum JIBI/Bisnis Indonesia/Rachman

Pemilu 2019, tahapan awal dimulai Oktober ini.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunungkidul melakukan persiapan untuk tahapan pemilu 2019. Rencananya di awal Oktober mendatang dilakukan verifikasi faktual terhadap partai politik baru yang akan ikut dalam pemilihan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua KPU Gunungkidul M Zaenuri Ikhsan mengatakan untuk langkah awal pelaksanaan tahapan, Komisioner KPU melakukan audiensi dengan Bupati Gunungkidul Badingah, Jumat (8/9/2017). Menurut dia, audiensi dengan bupati memegang peranan penting dalam pelaksanaan tahapan pemilu.

“Audiensi berjalan dengan baik dan bupati berkomitmen penuh untuk menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2019,” kata Zaenuri kepada wartawan, Jumat kemarin.

Dia mengungkapkan, meski pelaksanaan Pemilu masih lama, namun tahapan sudah mulai dilaksankaan pada Oktober mendatang. Rencananya di tahap awal, KPU akan melakukan verifikasi faktual terhadap partai politik baru yang berencana ikut dalam pemilu. Kendati demikian, Ikhsan belum bisa menyebutkan berapa partai politik yang akan diverifikasi. Hal yang sama juga diungkapkan, saat disinggung mengenai teknis verifikasi, dia berdalih masih menunggu dikeluarkannya Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU).

“Kita masih tunggu PKPU, karena masih sekarang dalam pembahasan. Yang jelas verifikasi tidak jauh-jauh dari partai-partai yang mulai mengenalkan ke masyarakat,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya