Tutup Iklan

PEMILU 2019 : Pendaftaran PPK di 6 Kecamatan di Sukoharjo hingga 20 Oktober 2017

PEMILU 2019 : Pendaftaran PPK di 6 Kecamatan di Sukoharjo hingga 20 Oktober 2017

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/DOk)

Pemilu 2019, pendaftaran PPK di Sukoharji diperpanjang.

Solopos.com, SUKOHARJO -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukoharjo memperpanjang pendaftaran calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di enam kecamatan hingga Jumat (20/10/2017) pukul 16.00 WIB.

Enam kecamatan itu adalah Kecamatan Weru, Tawangsari, Bulu, Polokarto, Mojolaban, dan Baki. Perpanjangan pendaftaran calon PPK di enam kecamatan itu disebabkan kuota minimum jumlah pendaftar belum mencapai 10 orang.

Sedangkan enam kecamatan yang lain seperti Kecamatan Nguter, Sukoharjo, Bendosari, Grogol, Gatak dan Kartasura jumlah minimum pendaftar sudah terpenuhi.

“Pendaftar calon PPK hingga batas akhir pendaftaran Selasa [17/10/2017] kemarin sejumlah 127 orang terbagi atas 86 pendaftar laki-laki dan 41 orang pendaftar perempuan,” kata Komisioner KPU Sukoharjo, Muladi, Rabu (18/10/2017) di kantornya.

Muladi menjelaskan perpanjangan pendaftaran calon PPK di enam kecamatan didasarkan kepada SE KPU Jateng bernomer 633/PP.053-SD/33/Prov/X/2017 perihal Perpanjangan Pendaftaran PPK bagi kecamatan yang jumlah pendaftarnya belum mencapai minimum dari dua kali kuota yang dibutuhkan.

“PPK di masing-masing kecamatan dibutuhkan lima orang sehingga kuota pendaftar calon anggota PPK semestinya 10 orang. Bagi kecamatan yang belum terpenuhi kuota pendaftar 10 orang dilakukan perpanjangan hingga 20 Oktober mendatang,” kata dia.

Sebelumnya, Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya, menegaskan membebaskan pembiayaan check up calon anggota PPK dan PPS. “Ikuti aturan tepat waktu dan surat keterangan kesehatan digratiskan. Kami sudah meminta Asisten I [Hasni] untuk berkoordinasi dengan RSU Sukoharjo dan DKK untuk membebaskan tes kesehatan bagi calon anggota PPK dan PPS,” tandasnya.

Ketua KPU Sukoharjo, Kuswanto, menambahkan pendaftar calon anggota PPK terbanyak adalah Kecamatan Gatak dan Kartasura masing-masing 16 orang. Disusul Kecamatan Bendosari sejumlah 15 orang, Kecamatan Sukoharjo sebanyak 14 orang, Kecamatan Nguter sebanyak 13 orang dan Kecamatan Grogol sejumlah 11 orang.

“Seleksi administrasi berkas pendaftar tersebut tetap dilakukan 19 Oktober sedangkan seleksi administrasi dan pengumuman bagi calon PPK di enam kecamatan yang mundur masa pendaftaran dilakukan 21 Oktober,” katanya.

 

Berita Terkait

Berita Terkini

Tambah Lagi, Total 107 Karyawan Pabrik Sepatu di Jaten Terpapar Covid-19

Karyawan pabrik sepatu di Kecamatan Jaten yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah menjadi 107 orang.

Lengkapi Barang Bukti, Polisi Sragen Ubek-Ubek Jamban Cari Celana Dalam Bocah Korban Pencabulan Sukodono

Polisi Sragen mengubek-ubek jamban untuk mencari celana dalam milik bocah korban pencabulan di Sukodono sebagai barang bukti,

Daihatsu Luncurkan Rocky 1.2L Terbaru di Indonesia

Daihatsu Rocky 1.2L merupakan hasil pengembangan putra-putri Indonesia melalui tim R&D PT.Astra Daihatsu Motor (ADM).

Waspada! 35 Persen Pasien Covid-19 Meninggal Dunia Di Klaten Tak Punya Komorbid

Sebanyak 35% dari total jumlah pasien positif Covid-19 Kabupaten Klaten yang meninggal diketahui tidak memiliki komorbid.

Heboh Ivermectin untuk Pengobatan Covid-19, Bagaimana Faktanya?

Menanggapi kabar itu, Badan POM menjelaskan penggunaan Ivermectin untuk pengobatan Covid-19.

Perusakan Makam di Solo Dilakukan Anak-Anak, Pemerhati Anak: Ini Tanggung Jawab Bersama!

Pemerhati Anak, Ketua Sahabat Kapas, Dian Sasmita, menanggapi perusakan makam yang dilakukan oleh sepuluh anak-anak di Mojo, Pasar Kliwon, Solo.

BPCB Jateng Tutup Candi Ceto dan Sukuh Karanganyar, Ada Apa Ya?

BPCB Jateng menutup objek wisata Candi Sukuh, Candi Ceto, dan Museum Sangiran Klaster Dayu, Karanganyar, mulai 22 Juni hingga 2 Juli.

Habis Kunker, Puluhan Anggota DPRD Bantul Jalani Swab PCR

Anggota Dewan menjalani swab PCR karena Ketua DPRD Bantul dan salah satu anggota Komisi B dinyatakan positif Covid-19 seusai kunker.

Mangkrak 1 Tahun, Begini Kondisi SDN 2 Kragilan Sragen yang Disiapkan untuk Isolasi Pasien Covid-19

Bangunan SDN 2 Kragilan, Kecamatan Gemolong, Sragen, sudah tidak terpakai sejak setahun terakhir akan digunakan untuk tempat isolasi.

Terlambat Naik, Penjala Ikan di Banjarnegara Ini Terjebak di Tengah Sungai

Seorang penjala ikan di sungai serayu, Desa Bandingan, Kecamatan Sigaluh, Kabupaten Banjarnegara yang terjebak di tengah arus aliran deras sungai.

Euro 2020 Malam Ini: Cheska Vs Inggris dan Kroasia Vs Skotlandia

Inggris dan Rep Cheska sudah pernah bertemu sebanyak empat kali sejak 1998. Hasilnya, Inggris mampu menyabet dua kemenangan, Republik Cheska satu kali menang, sementara sisanya berakhir imbang.

Sepeda Anti Jatuh dari Tiongkok, Tetap Seimbang Saat Berhenti

Seorang Vlogger asal Beijing, Tiongkok menunjukkan sebuah sepeda otonom yang mampu tetap seimbang tanpa jatuh saat dalam keadaan berhenti.