PEMILU 2019 : KPU Sukoharjo Coret 430 Nama Anggota Parpol

 Ilustrasi Kantor KPUSukoharjo. (manteb.com)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Kantor KPUSukoharjo. (manteb.com)

KPU Sukoharjo mencoret 430 nama anggota partai politik yang tercatat ganda.

Solopos.com, SUKOHARJO — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukoharjo mencoret 430 nama anggota partai politik (parpol) calon peserta Pemilu 2019 lantaran tercatat ganda. KPU akan menyampaikan hasil verifikasi administrasi itu kepada masing-masing pengurus parpol, pekan ini.

Komisioner Divisi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih KPU Sukoharjo, Yulianto Sudrajat, mengatakan ratusan nama ganda itu dari internal parpol dan antarparpol. Petugas telah memverifikasi data dengan mendatangi rumah pemilik nama ganda. (Baca: KPU Sukoharjo Temukan 320 Nama Ganda di Daftar Anggota Parpol)

“Kali pertama jumlah nama ganda ada 320. Sekarang bertambah menjadi 430 nama,” kata dia saat berbincang dengan Solopos.com, Rabu (14/11/2017).

Pria yang akrab disapa Drajat ini menjelaskan data nama ganda tercatat dua kali atau lebih di dalam data dukungan keanggotaan parpol saat mendaftar menjadi peserta pemilu. Sementara data nama ganda antarparpol tercatat dalam data dukungan keanggotaan lebih dari dua parpol.

Data nama ganda yang telah diverifikasi langsung dicoret lantaran tidak memenuhi syarat (TMS). “Jika orang yang bersangkutan tak menyatakan sebagai anggota parpol langsung dicoret,” tutur dia.

Selain itu, ada beberapa parpol yang belum memenuhi persyaratan administrasi sebagai peserta pemilu yakni memenuhi syarat keanggotaan seperseribu jumlah penduduk. Namun, Drajat enggan membeberkan secara jelas parpol yang belum memenuhi persyaratan administrasi. (Baca: Ini 6 Parpol yang Sudah Sah Terdaftar di KPU Sukoharjo)

Masing-masing parpol harus memenuhi syarat keanggotan minimal 897 anggota. “Parpol yang belum memenuhi persyaratan administrasi harus memperbaiki hingga awal Desember mendatang. Kami bakal memverifikasi ulang data keanggotaan parpol itu,” papar Drajat.

Sementara itu, Komisioner Divisi Pemutakhiran Data dan Pendaftaran Pemilih KPU Sukoharjo, Mulat Bayu Aji, telah berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Sukoharjo ihwal sinkronisasi penyusunan daftar penduduk pemilih potensial pemilu (DP4) untuk Pilgub Jateng. Petugas bakal berkomunikasi dengan petugas registrasi kependudukan maupun pamong desa selama melaksanakan pencocokan dan peneilitian (coklit) di setiap kelurahan/desa.

Berita Terkait

Espos Premium

Akhirnya Indonesia Pilih Kapal Perang Baru Desain Inggris

Akhirnya Indonesia Pilih Kapal Perang Baru Desain Inggris

Indonesia membeli lisensi desain kapal perang jenis frigat yang akan dibuat oleh PT PAL di Surabaya. Desain yang dipilih adalah Arrowhead 140 dari Babcock, Inggris, yang berbobot lebih dari 5.000 ton dan akan menjadi kapal frigat terbesar Indonesia.

Berita Terkini

Ella Skin Care Menginspirasi melalui 1.000 Serum

Ella Skin Care dengan produknya Matcha Sebo Control Serum mengatasi masalah jerawat yanpa efek samping.

Silaturahmi ke Kediaman Habib Luthfi Pekalongan, Airlangga: Beliau Orang Tua Kita

Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto sowan ke kediaman Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya atau Habib Luthfi.

Viral Pelajar SMA Jadi MUA, Hasil Riasannya Bikin Kaget Warganet

Seorang pelajar SMA yang diketahui bernama Desi menjadi sorotan karena keterampilannya jadi MUA. 

Potensi Pendapatan Rp42 Triliun, Ini 5 Fakta Merger Indosat dan Tri

Induk PT Indosat Tbk., Ooredoo Q.P.S.C., dan induk PT Hutchison 3 Indonesia, CK Hutchison Holdings Limited resmi bergabung atau merger.

Tak Hanya White Tiger, Monstera Variegata Marble Juga Jadi Primadona, Harganya Rp3 Juta per Daun

Petani dan pedagang tanaman hias di lereng Gunung Lawu ini menyebut bukan hanya Monstera White Tiger yang sedang hits. Dia menyebut Monstera Variegata Marble juga menjadi primadona.

Tak Cuma Dapat Bantuan Uang Buat Ngontrak, Sekeluarga Tidur di Wedangan Kartasura Juga Dapat Motor

Sekeluarga yang tidur dikolong meja di wedangan di Kartasura, Sukoharjo, mendapat bantuan senilai Rp32.650.000. Bantuan itu kemudian diwujudkan dalam bentuk motor, uang kontrakan, dan sebagainya.

118,36 Juta Dosis Telah Disuntikkan, Pemerintah Terus Upayakan Akselerasi Vaksinasi

Akselerasi vaksinasi baik dalam hal distribusi maupun pelaksanaannya terus dilakukan Pemerintah.

Para Penyanyi Tanah Air Ini Pernah Alami Insiden Memalukan di Panggung

Berbagai insiden memalukan yang dialami para penyanyi ini saat tampil di panggung adalah terjungkal hingga kostum melorot.

Akhirnya Indonesia Pilih Kapal Perang Baru Desain Inggris

Indonesia membeli lisensi desain kapal perang jenis frigat yang akan dibuat oleh PT PAL di Surabaya. Desain yang dipilih adalah Arrowhead 140 dari Babcock, Inggris, yang berbobot lebih dari 5.000 ton dan akan menjadi kapal frigat terbesar Indonesia.

Bikin Penasaran! Wisata Curug Sirawe Batang Tawarkan Pesona Aliran Air Panas dan Dingin Terjun Bersama

Wisata Curug Sirawer Batang memiliki keunikan yakni curug air panas yang bersuhu tinggi dan satu curug bersuhu sangat dingin mengucur bersamaan.

Prediksi PSIS Vs Perisraja: Paulo Henrique Jadi Ancaman Mahesa Jenar

PSIS Semarang akan tampil penuh motivasi melawan Persiraja Banda Aceh menyusul hasil positif yang mereka raih di dua laga sebelumnya.

Pakai Brand Louis Vuitton, Item Fashion Luna Maya Jadi Sorotan Warganet

Luna Maya diketahui mengenakan item fashion keluaran Louis Vuitton saat berpose dengan latar belakang jalanan New York City, Amerika Serikat.

Tsunami akibat Gempa Megathrust Mengancam, 7 dari 8 EWS di Kulonprogo Malah Rusak

Tujuh dari delapan sistem peringatan dini di pantai selatan Kulonprogo rusak. Padahal ancaman gempa megathrust yang berpotensi tsunami membayangi.

Indosat dan Tri Merger, Potensi Pendapatan Rp42 Triliun

Indosat dan Tri merger dan akan hadir dengan perusahaan bernama PT Indosat Ooredoo Hutchison Tbk.

Dapat Donasi Rp32 Juta, Sekeluarga yang Tidur di Kolong Meja Wedangan Kartasura Bakal Ngontrak

Sekeluarga yang tidur dikolong meja di wedangan di Kartasura, Sukoharjo, bakal dicarikan kontrakan setelah mendapat bantuan senmilai Rp32.650.000.