SOLOPOS.COM - Logo Pemilu 2014 (JIBI/Solopos/Antara)

Harianjogja.com, JOGJA–Kapolsek Jetis Kompol Supri Purwanto mengimbau masyarakat di Kecamatan Jetis untuk tidak mudah terprovokasi. Suhu politik yang makin memanas seiring makin dekatnya pemilihan, membuat beberapa orang maupun kelompok memanfaatkan situasi ini demi kepentingan pribadi.

“Ibaratnya seperti memancing di air keruh, dan kondisi ini sangat rawan, sehingga dibutuhkan kedewaasaan masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh terhadap isu-isu yang sedang berkembang. Terutama isu yang meresahkan warga,” ungkapnya ketika ditemui di ruang kerjanya, Rabu (8/1/2014).

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Menurut dia, meski pelaksanaan pemilu masih sekitar tiga bulan, peran serta masyarakat sangat dibutuhkan dalam suksesnya Pemilu 2014. Untuk itu, masyarakat harus bisa menahan diri dan bisa berpikir lebih bijak lagi.

“Jangan sampai kondisi yang baik ini dibuat kacau oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” kata pria asal Magelang ini.

Dijelaskan Supri, sapaan akrabnya, pihaknya siap mengamankan dan menyukseskan pelaksanaan Pemilu di Kecamatan Jetis. Secara umum, kondisi saat ini berlangsung aman, kondusif serta jauh dari isu-isu yang bisa membuat resah warga.

“Kondisi ini saat ini terpantau aman dan situasi ini juga tercipta berkat kerja sama masyarakat sekitar,” aku dia.

Tidak lupa, ia mengimbau kepada masyarakat untuk berperan dalam mengamankan lingkungan masing-masing. Partisipasi dan peran serta masyrakat sangat dibutuhkan untuk tegaknya keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Jetis.

“Polisi tidak bisa bekerja sendirian, bantuan dari masyarakat sangat dibutuhkan. Apalagi untuk membrantas penyakit masyarakat yang marak terjadi,” ujarnya.

Supri juga mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga baik-baik harta bendanya, serta jangan sampai teledor. Karena, terjadinya sebuah kejahatan bukan hanya karena niat dari pelaku tapi juga adanya kesempatan untuk berbuat jahat.

“Saya berharap masyarakat sadar dan menjaga harta bendanya dengan baik, dan jangan sampai teledor,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya