SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dokumen)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dokumen)

JOGJA—Tiga partai,  Hanura, Nasdem dan PDIP menyatakan tidak ada satupun bacaleg dari Kota Jogja yang mundur ataupun tidak bisa melengkapi persyaratan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua DPC Hanura Kota Jogja Eddy Zarkasi menyatakan legalisir ijazah memang merupakan perbaikan berkas yang banyak dilakukan. “Kami tetap 40 bacaleg dengan komposisi 75% perempuan,” terang dia.

Ekspedisi Mudik 2024

Senada Sekretaris DPD Nasdem Kota Endang Salawa juga menyatakan melakukan perbaikan untuk 40 bacaleg yang dari awal didaftarkan.

Ia menyatakan tidak ada hambatan dalam perbaikan karena sebagian besar perbaikan yang dilakukan hanya pada kesalahan nama.

Sementara sekretaris Sekretaris DPC PDIP Danang Rudiatmoko juga menyatakan PDIP melakukan perbaikan semua bacaleg yang telah didaftarkan sejak awal sejumlah 39 orang.

Perbaikan banyak dilakukan untuk KTP dan juga kesalahan nama diijazah. Sedangkan satu kursi yang masih kosong juga tidak berhasil diisi. Danang menyebut memang kesulitan mencari pengisi satu kursi yang harus diisi perempuan tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya