SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Dok)

Harianjogja.com, BANTUL-Jelang Pemilu ratusan kotak suara di Bantul rusak. Padahal tidak ada kotak suara cadangan yang dimiliki Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bantul.

Sebagian kotak suara rusak itu berserakkan di Kantor KPU. Cholik, 47, salah seorang pekerja yang menyetting kotak suara menyebutkan, ada sebanyak 100-an kotak suara yang ditemukan rusak, sejak dari pengerjaan kotak suara pertengahan Februari lalu hingga sekarang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kalau hari ini mungkin hanya sekitar delapan kotak suara yang rusak. Tapi kalau ditotal dengan hari-hari lalu sampai seratusan ada,” ungkap Cholik, Rabu (26/2/2014).

Ekspedisi Mudik 2024

Kebanyakan bagian yang rusak seperti, segel kotak suara yang copot, onderdil seperti baut yang tidak bisa dipasang dengan pas. Untuk sementara waktu, kotak suara yang rusak hanya ditumpuk begitu saja sebelum dicermati kembali barangkali masih ada yang bisa diperbaiki atau dipergunakan.

Para pekerja fokus melanjutkan pemasangan kotak suara yang tidak mengalami kerusakan, lantaran sehari mereka ditarget menyelesaikan minimal 25 kotak suara. Pada 28 Februari ini, sebanyak 9.180 kotak suara harus sudah selesai di-setting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya