SOLOPOS.COM - Ramadhan Pohan (petapolitik.com)

Solopos.com, JAKARTA — Partai Demokrat mengaku gembira dengan hasil rekapitulasi nasional Pemilu Legilslatif 2014, Jumat (9/5/2014) lalu. Pasalnya, Partai Demokrat dapat mengumpulkan 10.19% suara atau melebihi hasil hitung cepat berbagai survei yang menyatakan Demokrat hanya akan mentok di angka 9%.

Hasil tersebut tidak berbeda jauh dengan kompetitor di posisi tiga, yakni Partai Gerindra yang mengumpulkan 11.81% suara. Sehingga, peluang Demokrat untuk mencalonkan capres masih terbuka lebar. Hal tersebut disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat, Ramadhan Pohan. Meski terlihat adem ayem, katanya, Partai Demokrat tengah menyiapkan strategi menuju 18-20 Mei 2014 mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Demokrat mengusung capres? Peluangnya masih terbuka. Kita gembira Demokrat ada di posisi 4 dengan angka yang tidak berbeda jauh dengan kompetitor lain,” katanya setelah mengikuti diskusi politik di Jakarta, Minggu (11/5/2014).

Meski demikian, konvensi Partai Golkar untuk penetapan bakal capres atau cawapres belum ditentukan. Meski demikian, Demokrat optimis karena segala hal bisa terjadi dalam saat-saat terakhir. “Kami tidak khawatir Demokrat ditinggal, karena manuver politik yang digemborkan ini belum final, belum akhir sehingga apapun dapat terjadi dalam last minute. Sebelum ada tanda tangan Ketua Umum untuk sepakat berkoalisi, semua masih bisa tejadi,” ujarnya.

Dia pun mengatakan bahwa kemungkinan kemenangan masih terbuka besar mengingat rekor Partai Demokrat yang belum pernah gagal sejal 2004 lalu. “Pada Pileg 2004 lalu, perolehan suara Demokrat hanya 7.5% tapi buktinya pilpres menang. Nah, apalagi sekarang 10%, bukan tidak mungkin mengulang 2004,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya