SOLOPOS.COM - Suasana sidang paripurna DPRD Solo beberapa waktu lalu. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang saat ini tak punya wakil di DPRD Solo menargetkan bisa kembali meraih kursi meski mengandalkan sejumlah muka lama untuk Pemilu 2014 mendatang. (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Suasana sidang paripurna DPRD Solo beberapa waktu lalu. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang saat ini tak punya wakil di DPRD Solo menargetkan bisa kembali meraih kursi meski mengandalkan sejumlah muka lama untuk Pemilu 2014 mendatang. (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

SOLO – DPC PPP Solo menyatakan sudah menjaring sejumlah nama untuk diajukan sebagai calon legislatif (caleg) pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2014. Nama-nama yang bakal diajukan dari PPP Solo kebanyakan muka lama.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Ketua DPC PPP Solo, Arif Sahudi, menyampaikan pihaknya sudah mempersiapkan 30 nama untuk diajukan pileg mendatang. “Kami ada 30 orang, sudah siap diajukan. Hanya saja, kami belum mendapat kepastian terkait dapil [daerah pemilihan],” katanya. Arif mengatakan caleg-caleg yang maju melalui PPP Solo kebanyakan muka lama. Dia beralasan masih mempercayai muka lama guna maju sebagai caleg lantaran ketokohan mereka. “Kebanyakan memang muka lama. Ya kenapa orang lama karena secara finansial dan ketokohan mereka lebih mumpuni,” terangnya.

Disinggung penjaringan caleg diluar kader, Arif menyatakan pihaknya sudah mempersiapkan porsi sebanyak 30% dari nama-nama yang akan diajukan. “Sesuai intruksi dari DPP, kalau dari eksternal kami ada 30%. Ya kami membuka peluang dari luar PPP seperti dari partai yang tidak lolos atau dari masyarakat,” ungkapnya.

Disinggung target di 2014 mendatang, Arif optimistis bisa meraih satu kursi di setiap dapil. “Meskipun di Solo kami tak memiliki kursi, tetapi kami bersyukur bisa lolos verifikasi. Kami optimistis bisa kembali mendapat kursi di DPRD melihat yang akan tampil pada pileg,” jelasnya.

Sebagai informasi, untuk periode 2009-2014, PPP tak memiliki kursi di DPRD Solo. Terkait upaya untuk mendapatkan kursi dewan, Arif mengatakan pihaknya saat ini sedanga berupaya menjalin komunikasi dengan sejumlah tokoh serta ormas-ormas yang ada di Kota Bengawan.

Sementara itu, DPC Partai Gerindra Solo menargetkan mendapat kursi diatas 50% dari total kursi di DPRD Solo. Saat ini, sebanyak 108 orang sudah mendaftar guna mengajukan diri sebagai caleg melalui Partai Gerindra dan bakal diseleksi secara ketat. “Target optimal kursi diatas 50 persen. Kami akan barengi dengan kerja keras. Strategi kami dengan fokus pada pelayanan masyarakat dan dengan sentuhan langsung. Ini akan mempunyai efek yang signifikan,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Solo, Aris Nuryanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya