SOLOPOS.COM - Ilustrasi logistik pemilihan umum (JIBI/Solopos/Dok.)

Solopos.com, SRAGEN–Sebanyak 20 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Sragen telah menyelesaikan distribusi logistik Pemilu 2014 kepada 208 Panitia Pemungutan Suara (PPS), Minggu-Senin (6-7/4/2014).

Penjelasan tersebut disampaikan Komisioner KPU Sragen Bidang Hukum, Pencalonan, Pengawasan dan Kampanye, Dyah Nur Widawati, saat dihubungi solopos.com melalui telepon seluler (ponsel)-nya, Senin siang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia menjelaskan, distribusi logistik Pemilu dari PPS ke tempat pemungutan suara (TPS) akan dilakukan Selasa (8/4) ini. “Tidak ada masalah, distribusi logistik kepada PPS sesuai tahapan,” kata dia.
Dyah menjelaskan, pengamanan logistik Pemilu di TPS dilakukan oleh petugas perlindungan masyarakat (linmas) bersama Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan polisi.

Dia kembali mengimbau masyarakat supaya mensukseskan Pemilu dengan menyalurkan hak suara ke TPS pada Rabu (9/4) besok. “Coblos sesuai pilihan sendiri,” ajak dia.

Terpisah, anggota PPK Sragen, Hartono, saat dihubungi solopos.com, melalui ponsel-nya, mengklaim distribusi logistik Pemilu kepada delapan PPS di wilayahnya selesai Senin pukul 15.00 WIB.

Distribusi dilakukan menggunakan tiga truk dengan pengawalan ketat petugas linmas dan polisi. Rencananya, logistik Pemilu akan dikirimkan ke TPS pada Selasa ini. “Logistik sudah di PPS,” kata dia.
Di sisi lain, Kepala Desa (Kades) Kalimacan, Kalijambe, Rodli Slamet, menjelaskan, distribusi logistik Pemilu di wilayahnya dari PPK Kalijambe kepada PPS sudah dilakukan Minggu (6/4/2014) lalu.

Back up Tentara

Sementara Komandan Kodim 0725 Sragen, Letkol Inf R. Wahyu Sugiyarto, menyatakan pihaknya siap mengamankan penyelenggaraan pesta demokrasi lima tahunan di Bumi Sukowati.

Sebanyak 400 personel tentara di tingkat Koramil telah digerakkan untuk pengamanan wilayah dengan rutin berpatroli dan melakukan pendekatan komunikatif dengan tokoh-tokoh masyarakat.

Dandim menjelaskan, Kodim juga gencar membantu sosialisasi penyelenggaraan Pemilu damai dengan memasang spanduk di setiap markas tentara mulai dari Makodim hingga Makoramil.

Selain itu sebanyak 30 personel satuan setingkat ton (SST) akan dibawah kendali operasi (BKO)-kan kepada Polres Sragen mulai Selasa (8/4) ini. “Mudah-mudahan Pemilu aman dan tertib,” tegas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya