Syarief Hasan (JIBI/Solopos/Dok)

Solopos..com, JAKARTA -- Partai Demokrat merasa kecewa dengan kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang sampai pukul 21.30 WIB malam ini belum menetapkan hasil rekapitulasi penghitungan suara pemilu calon anggota legislatif.

Bahkan Ketua Harian Partai Demokrat, Syarief Hasan, sengaja meninggalkan Kantor KPU karena KPU belum juga menetapkan rekapitulasi. Padahal menurut jadwal penetapan akan dilakukan pukul 19.30 WIB.

"Karena dia [Syarief] sudah di sini lama, ya beliau keluar dulu. Mudah-mudahan dia mau balik lagi," kata Wakil Sekjen Partai Demokrat, Andi Nurpati, di Kantor KPU, Jumat (9/5/2014).

Menurut Andi, KPU tidak konsisten dengan apa yang dijanjikan sebelumnya. Maka wajar apabila Syarief kecewa dan beranjak pergi meninggalkan Kantor KPU. "Kalau undangannya pukul 19.30 WIB itu terlalu berani, karena sekarang saja belum selesai. Molor jauh," sindirnya.

Sampai berita ini ditulis, KPU masih belum menyelesaikan rekapitulasi. Tertinggal satu provinsi yang masih dalam pembahasan, yakni Provinsi Maluku Utara.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten