SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

WONOGIRI–Sejumlah partai besar memasang target tinggi dalam pemilu 2014. Saat ini, semua partai telah melakukan penjaringan termasuk untuk bakal calon anggota legislatif dari luar struktural partai.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sekretaris Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Wonogiri, Setyo Sukarno, mengatakan pemilu 2014 PDIP optimistis masih akan memenangi perolehan suara. Pemilu mendatang, dia mentargetkan merebut 22 kursi anggota legislatif Wonogiri.

“Pemilu yang lalu perolehan kami 19 kursi, targetnya nanti 22 kursi. Kami masih optimistis jadi yang tertinggi,” ungkap Setyo, kepada Solopos.com, Minggu (9/9/2012).

Dia mengakui proses penjaringan bakal calon anggota legislatif berjalan sejak Juni 2012. Sebagai tahapan awal, pihaknya akan menentukan 200% dari total kuota bakal calon yang disediakan partai. Total 200% tersebut meliputi calon dari luar struktural partai, bisa tokoh masyarakat, pengusaha atau kalangan masyarakat lain yang memiliki kepedulian terhadap kondisi masyarakat.

Sementara itu Partai Golongan Karya (Golkar) mentargetkan dapat meningkatkan capaian kursi di DPRD Wonogiri hingga 15 kursi, dari sebelumnya hanya 12 kursi. Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar Wonogiri, Edy Santoso, menilai target tersebut sejalan dengan berbagai upaya yang telah dilakukan pengurus partai. Menurut Edy, masa-masa jelang pemilu dimanfaatkan pengurus partai untuk menunjukkan kepedulian partai pada kondisi masyarakat, salah satunya di daerah kekeringan.

Sementara itu, kendati pemilu sebelumnya hanya mengantongi empat kursi, Partai Amanan Nasional (PAN) Wonogiri juga memasang target tinggi. Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PAN Wonogiri, Sunarmin, mengatakan target perolehan kursi DPRD pada pemilu 2014 naik menjadi delapan kursi, dari empat kursi pada pemilu sebelumnya.  Sunarmin mengatakan PAN telah melakukan penjaringan dari kalangan pengurus partai dan non pengurus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya