SOLOPOS.COM - Ilustrasi (metrojambi.com)

Ilustrasi (metrojambi.com)

SRAGEN – Partai politik (parpol) peserta Pemilu 2014 di Kabupaten Sragen mulai menyiapkan bakal calon legislatif (bacaleg) mereka. Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Sragen rencananya akan mulai menerima pendaftaran bacaleg dari masing-masing parpol 9 April nanti.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sragen, Dedy Endriyatno, dihubungi Solopos.com, Minggu (31/3/2013), mengatakan partainya telah menetapkan sebanyak 45 bacaleg. Namun, sebelum didaftarkan ke KPUD Sragen, partai masih akan melakukan pemantapan kepada para bacaleg yang telah disaring dari kader-kader mereka. “Mohon doa agar PKS dapat menempati delapan kursi di DPRD Sragen 2014 nanti,” ujarnya ketika ditanya target perolehan kursi anggota dewan yang ditetapkan partai tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

Sekretaris DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sragen, Agus Suyanto, 44, mengatakan saat ini partainya masih melakukan verifikasi bacaleg yang akan didaftarkan ke KPUD Sragen. Menurutnya, proses verifikasi dan seleksi menjadi lebih lama karena jumlah pendaftar bacaleg lebih banyak dari pada kuota pendaftaran. “Jumlah yang akan kami daftarkan, sesuai kuota adalah 45 orang. Saat ini nama-nama yang masuk masih di godok di Komite Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) PAN Sragen,” jelasnya.

Sementara itu, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Sragen juga belum menetapkan nama-nama bacaleg yang akan didaftarkan ke KPUD Sragen. Ketika dihubungi Espos, Minggu, Ketua DPD Partai Nasdem Sragen, Saryoko, 47, mengatakan tengah mengadakan dengan pertemuan dengan para bacaleg. “Belum menetapkan, ini lagi pertemuan bacaleg,” kata dia melalui pesan singkat kepada Solopos.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya