SOLOPOS.COM - Ilustrasi bendera partai politik. (JIBI/Harian Jogja/Solopos)

Harianjogja.com, JOGJA- Partai politik peserta Pemilu 2014 di Kota Jogja menyampaikan deklarasi yang berisi kesepakatan mewujudkan pemilihan umum yang aman, tertib untuk kedamaian masyarakat Jogja.

Kegiatan deklarasi pemilu damai tersebut merupakan kegiatan yang difasilitasi Pemerintah Kota Jogja dengan disaksikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jogja dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Jogja.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

“Sebagai penyelenggara pemilu, kami berharap Pemilu 2014 berjalan dengan damai dan tidak ada satu pun pihak yang merasa dirugikan,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jogja Wawan Budianto di Jogja, Selasa (31/12/2013).

Menurut dia, Kota Jogja harus bisa menyelenggarakan pemilu lebih baik dibanding penyelenggaraan sebelumnya dan penyelenggaraan di Kota Jogja bisa menjadi barometer skala nasional.

Oleh karena itu, lanjut Wawan, diperlukan berbagai faktor pendukung untuk bisa mewujudkan pemilu yang berkualitas di antaranya regulasi penyelenggaraan yang lengkap, azas penyelenggaraan yang dipatuhi bersama, dan ruang kontestasi yang sehat antar peserta pemilu serta pemilih yang cerdas.

Dalam deklarasi tersebut dilakukan pembacaan isi deklarasi secara bersama-sama oleh perwakilan partai politik peserta pemilu di Kota Jogja dan dilanjutkan dengan penandatanganan bersama deklarasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya