SOLOPOS.COM - Ilustrasi Pemilihan Umum 2014 (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, JOGJA- Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Jogja kesulitan mendapatkan data mahasiswa luar daerah yang indekos di rumah-rumah pribadi di wilayah ini, sebagai upaya pendataan daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu 2014.

Ketua Panwaslu Kota Jogja, Agus Triyatno di Jogja, Sabtu (5/10/2013) mengatakan untuk mahasiswa luar daerah yang indekos di rumah-rumah pribadi di Kota Jogja dirasa sulit terpantau dan sulit dalam pendataannya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Karenanya, pihaknya bersama Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) hanya mendata mahasiswa luar daerah yang ada di asrama-asrama mahasiswa.

“Kami hanya fokus mendata mahasiswa luar daerah yang berada di asrama dan untuk mahasiswa yang indekos di rumah prbadi sulit dipantau dan didata,” jelasnya.

Namun demikian pihaknya berharap pihak RT dan RW mendata keberadaan mahasiswa luar daerah tersebut. Mahasiwa asal luar daerah tersebut rata-rata tidak akan pulang ke kampung halamannya pada saat pelaksanaan Pemilu 2014 untuk memberikan hak suaranya di sana. Mereka memberikan hak pilihnya di Kota Jogja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya