SOLOPOS.COM - Ilustrasi Pemilu 2014 (Dok/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, SLEMAN – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Sleman menggelar sosialisasi pengawasan partisipasi masyarakat pada Pemilu 2014 di SMAN 1 Pakem, Sabtu (23/11/2013). Acara ini ditujukan untuk pelajar dan organisasi masyarakat sipil (OMS).

Setidaknya dalam acara ini dihadiri 175 pelajar SMA/SMK/MA negeri se-Kabupaten Sleman. Diharapkan dengan acara ini makin banyak pemilih yang datang untuk menggunakan haknya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Panwaslu Sleman, Sutoto Jatmiko mengatakan sosialisasi ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman terkait pentingnya melakukan pengawasan penyelenggaraan Pemilu 2014. Terutama untuk meningkatkan partisipasi masyarakat ikut dalam pelaksanaan pemilu.

Ekspedisi Mudik 2024

“Adapun keterlibatan pelajar juga dimaksudkan sebagai pendidikan politik bagi calon pemilih pemula. Biasanya para pelajar ini lebih berani bertindak dan peduli terhadap pelaksanaan pemilu termasuk pencegahan pelanggaran menjelang Pemilu 2014,” kata Sutoto di sela-sela acara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya