SOLOPOS.COM - Pemilu 2014 (JIBI/Dok)

Solopos.com, SOLO — Ketua Umum Majelis Tafsir Alquran (MTA) Ahmad Sukina mengklaim ratusan calon anggota legislatif (caleg) telah mendekat ke ormas tersebut menjelang Pemilu 2014. Dia menyatakan dukungannya kepada masing-masing caleg itu dan membebaskan anggotanya menentukan pilihan.

Hal itu diterangkan Ahmad Sukino kepada Solopos.com, sesaat setelah Apel Satgas MTA selesai digelar di Alun-alun Utara Keraton Solo, Minggu (9/2/2014) pagi. “Sudah banyak, hampir semua partai politik sudah mendekat ke MTA. Ratusan? Ada, terutama caleg-calegnya dan pimpinan partai,” kata dia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sukino, panggilan akrab Ahmad Sukino, menegaskan tak fanatik ke salah satu partai atau caleg tertentu. “Semua kami dukung maju tapi untuk pilihan kan bebas rahasia,” tambahnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Keterangan itu disampaikan Sukino sebelum mengantarkan Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Pol. Dwi Prayitno, meninggalkan lokasi apel satgas. Selain Kapolda Jateng, hadir pula saat itu Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Amidhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya