SOLOPOS.COM - Ilustrasi mobil untuk kampanye (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, JOGJA- Mobil yang dipasangi stiker calon anggota legislatif (caleg) tidak dapat dikenai peraturan zonasi kampanye karena sifatnya mobile atau tidak menetap dan tidak menggunakan zona yang ditetapkan pemerintah.

“Pemasangan stiker bebas karena tidak masuk dalam larangan, kecuali mobil milik Badan Usaha Milik Daerah [BUMD]. Mobil pribadi dan swasta bebas dipasangi stiker,” kata Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DIY Muhammad Najib, Minggu (13/10/2013).

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Ia mengatakan Bawaslu DIY telah melakukan koordinasi dengan Panwaslu kabupaten/kota supaya bekerjasama dengan KPU melakukan penertiban alat peraga kampanye caleg dan partai politik yang banyak terjadi pelanggaran.

“Saat ini, kami di Bawaslu DIY sedang melakukan inventarisir alat-alat peraga kampanye yang melanggar. Setelah dilakukan inventarisir, alat peraga akan dibersihkan. Saat kami melakukan supervisi di Panwaslu Sleman, Panitia Pemilihan Kecamatan [PPK] melakukan penertiban alat peraga yang diangkap melanggar aturan,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya